INTIMES.co.id | MEDAN – Desa Bulu Cina menggelar Musabaqo Tilawatil Quran (MTQ) tingkat desa ke-2, Senin (18/12). Acara MTQ ini digelar di Lapangan Bola Dusun 5 Karang Bangun, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Bulu Cina, Ramiyadi.

Adapun MTQ tingkat desa ini digelar kata Ramiyadi bertujuan menciptakan cinta Al-Qur’an, khususnya di kalangan anak-anak.

“Bertema ‘Dengan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Kita Wujudkan Bulu Cina Yang Qur’aini’, kami berharap MTQ ini dapat meningkatkan kecintaan anak-anak terhadap Al-Qur’an,” ucap Ramiyadi.

Acara tersebut melibatkan 88 peserta dari berbagai kelompok usia, termasuk anak-anak (6-12 tahun), remaja, dan dewasa.

Turut hadir dalam acara ini beberapa tokoh penting, antara lain Bapak Misman dari KAU, perwakilan Camat, Kasi Pemerintahan, Babinkamtibmas, Babinsa, Toko Agama, Kadus se Desa Bulu Cina, serta peserta dan masyarakat setempat.

Ramiyadi juga menegaskan tentang pentingnya digelar acara tersebut. “Acara ini penting untuk dilaksanakan karena mencari bibit untuk mewakili desa ke tingkat kecamatan, kabupaten, bahkan tingkat provinsi. Dengan tema ‘Desa Bulu Cina Cinta Qur’an’, kita berusaha menciptakan generasi yang mencintai Al-Qur’an sesuai visi misi desa yang religius,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Ramiyadi mengungkapkan kegembiraannya atas partisipasi warga. “Alhamdulillah, acara ini disambut meriah dengan 89 peserta mendaftar, membuktikan antusiasme warga yang tinggi. Kami berencana melaksanakan acara serupa setiap tahun dengan menggunakan dana desa.”

Dengan demikian, MTQ tingkat desa di Desa Bulu Cina tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi wujud nyata dari semangat kebersamaan dan cinta terhadap Al-Qur’an di tengah masyarakat.[]

Fakhrur
Editor