INTIMES.co.id | BANDA ACEH – Rektor Universitas Syiah Kuala (USK), Profesor Marwan resmi melepas kafilah USK untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN). Pelepasan ini berlangsung di Balai Senat kampus setempat, Kamis (2/10/2023).

Secara simbolik, Rektor menyerahkan bendera kafilah USK kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kewirausahaan, Prof. Dr. Mustanir, M.Sc yang juga ketua kafilah. MTQMN tahun 2023 berlangsung di Universitas Brawijaya, Malang, sejak tanggal 3 hingga 10 November.

“Selamat kepada mahasiswa kami yang sudah terpilih mewakili USK. Ini kesempatan berharga, untuk meraih prestasi lebih tinggi di tingkat nasional,” kata Marwan.

Marwan berharap, prestasi pada MTQMN tahun 2023 bisa lebih baik dari edisi sebelumnya. Rektor memotivasi kafilah USK untuk dapat meraih Juara I di MTQMN kali ini. Untuk itu, kondisi prima sebelum tampil harus benar-benar diperhatikan kafilah USK.

“Saya yakin, insya Allah dengan persiapan yang sudah dilakukan, prestasi yang lebih baik bisa kita raih,” jelasnya.

Menurutnya, MTQMN selain sebuah kompetisi, juga menjadi ajang bagi setiap kafilah dari seluruh Indonesia bersilaturahmi, bertemu teman-teman dari universitas lain dan mengenal para tokoh, utamanya pakar MTQ. Sebab itu, kafilah USK diminta untuk memaksimalkan kesempatan yang ada guna menambah jejaring.

“Kafilah USK berjumlah 40 orang, terdiri dari 28 peserta, 7 pelatih dan 5 pendamping. Kami berikhtiar tampil maksimal nantinya. Mohon doa dan dukungan dari keluarga besar USK, serta masyarakat Aceh,” tambah WR III USK.[]

Fakhrur
Editor