INTIMES.co.id | Banda Aceh – Penampilan runner up Indonesian Idol 2023, Nabila Taqiyyah pada malam penutupan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 menjadi pembicaraan warganet. Cuitan dengan tanda pagar  (Tagar) #NabilaAtPekanKebudayaanAceh trending topik di situs X (dulu namanya Twitter).

Nabilla tampil pada malam penutupan yang digelar di Taman Sulthanah Safiatuddin Banda Aceh, Minggu, 12 November 2023, sekira pukul 21.50 WIB. Dara kelahiran Banda Aceh, 21 November 2005 ini mengawali penampilannya dengan lagu Aceh berjudul Saleum, Seulanga dan Kuthiding.

Penampilannya malam ini untuk mengobati kerinduan penggemar yang sudah lama menanti kehadirannya di kampung halaman. Selama konser berlangsung, panitia memisahkan pengunjung laki-laki dan perempuan.

“Aku sudah lama gak pulang kampung, mungkin hampir setahun. Malam ini aku bersyukur banget bisa tampil di depan kalian,” kata Nabila di sela-sela penampilannya.

Selain lagu itu, Nabila juga ikut menyanyikan sejumlah lagu yang ditunggu-tunggu penggemar seperti Dia Milikku milik Yovie and Nuno, Pudar yang dipopulerkan Rosa. Dia mengakhiri penampilannya dengan tembang Rasa Ini milik Viera.

Selain disaksikan ribuan warga yang hadir langsung, penampilan Nabila juga menjadi pembicaraan di situs X. Tagar #NabilaAtPekanKebudayaanAceh dicuit sebanyak 19,5 ribu kali.

Netizen rata-rata membuat cuitan dengan menyertakan video atau foto saat Nabila tampil. Mereka rata-rata mengucapkan terima kasih ke panitia yang telah menghadirkan Nabila serta memuji penampilan gadis cantik itu.

Mereka juga mengaku terharu dapat melihat langsung Nabila manggung. Warganet juga mendoakan kesuksesan karir Nabila di dunia tarik suara.

Sebelum Nabila tampil, tiga artis lokal yakni Lea Amelia, Safira Amalia, dan Viza Maviza ikut menghibur warga Aceh. Mereka membawakan lagu hits masing-masing.

Adi Khairi
Editor
Rahmadi Aulia
Reporter