INTIMES.co.id | JAKARTA – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sekaligus Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zita Anjani yakin calon wakil presiden nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka kembali unggul dari calon lain seperti dalam debat Cawapres sebelumnya.
“Debat pertama kemarin, kan dia fasih banget menjawab pertanyaan dibandingkan yang lain. Banyak respons positif juga dari masyarakat. Debat kedua ini saya juga yakin seperti itu,” kata Zita dalam keterangannya dikutip Jumat (19/1).

Keyakinanan itu, kata Zita, meski jam terbang terbilang masih baru dibanding dengan cawapres lain, namun harus diingat bahwa Gibran merupakan anak muda yang berpandangan luas dan cerdas.

“Patut diingat, Gibran itu anak muda yang berpandangan luas dan cerdas. Sudah punya pengalaman di pemerintahan juga. Itu yang bikin saya yakin dukung Gibran. Anak muda bisa lebih maju,” kata Zita.

Adapun debat cawapres kali ini akan digelar pada Minggu (21/1) nanti. Komisioner KPU RI August Mellaz mengatakan akan ada enam tema yang menjadi pembahasan dalam debat keempat nanti.

Tema pertama pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup, tema yang kedua sumber daya alam dan energi, tema yang ketiga pangan, tema keempat agraria.

“Tema kelima masyarakat adat, dan tema keenam desa,” kata August di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/1).

Sumber : CNN Indonesia