INTIMES.co.id | MEDAN – Selama bulan suci Ramadan, Plaza Medan Fair menghadirkan enam gerai zakat termasuk satu diantaranya gerai zakat, infak, sedekah, dan wakaf (ZISWAF) Dompet Dhuafa Waspada, Kamis (30/3).

Lihat juga: Sun Plaza dan DD Waspada Gelar Buka Bersama Yatim

Hadirnya gerai zakat ini bukan kali pertama dilakukan oleh Plaza Medan Fair. Sebelumnya, pihak management telah menghadirkan gerai ZISWAF setiap datangnya bulan ramadan.

Lenny Yun Manalu selaku Marcomm Manager Plaza Medan Fair, mengatakan bahwa dihadirkannya gerai ZISWAF ini sebagai bentuk dukungan untuk beramal di bulan ramadan.

Lihat juga: Tetap Buka Saat Puasa, Satpol PP Sita Makanan Milik Pedagang di Aceh Tenggara

“Tujuannya yakni bagaimana pengunjung Plaza Medan Fair bisa menunaikan kewajibannya yaitu zakat dan menyalurkan dana sosial lainnya di sini, seperti ke Dompet Dhuafa Waspada salah satunya,” ucapnya.

Kata Lenny, ini juga satu fasilitas yang diberikan kepada para pengunjung agar tidak sekadar belanja tetapi juga berbagi kepada sesama.

“Kemudahan ini kami berikan kepada para pengunjung jadi ketika ke Mall mereka bisa belanja, mereka bisa makan, namun mereka juga bisa berdonasi untuk kebaikan,” ucapnya.

Hal ini pun disambut baik oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada yang memiliki tujuan yang sama.

“Kita ingin dekat dengan masyarakat, menghampiri untuk memberikan kemudahan bagi mereka yang hendak menunaikan zakat atau menyalurkan sedekahnya,” ungkapnya.

Ucapan terima kasih pun disampaikan Sulaiman kepada pihak Plaza Medan Fair yang sudah lama mendukung keberadaan gerai.

“Kami berharap kolaborasi kebaikan ini dapat terus berlanjut antar Dompet Dhuafa Waspada dan Plaza Medan Fair, terutama berupa program sosial yang tujuannya untuk kesejahteraan umat,” kata dia.

Gerai ZISWAF Dompet Dhuafa Waspada sendiri yang hadir di Plaza Medan Fair berada di lantai 4 (sebelah telesindo ponsel).

Pengunjung Plaza Medan Fair dapat menunaikan zakat dan menyalurkan sedekahnya di gerai yang buka setiap hari mulai pukul 10.00-21.30 WIB.[]