INTIMES.co.id | MEDAN – Yayasan Pendidikan Nurul Amaliyah yang bertempat di Desa Dagang Kerawan, Jalan Sei Merah, Tanjung Morawa, Deli Serdang menyerahkan donasi untuk Palestina melalui Dompet Dhuafa Waspada, Kamis (16/11).

Lewat penggalangan donasi secara suka rela yang dilakukan oleh siswa-siswi YP Nurul Amaliyah berhasil terhimpun dana sebesar Rp18.000.000.

Penyerahan secara simbolis diserahkan oleh Ketua YP Nurul Amaliyah Bambang Herawan, dan diterima langsung oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman.

Dalam penyerahan itu Ketua YP Nurul Amaliyah itu juga turut didampingi oleh Kepala Sekolah TK Lismiati, Kepala Sekolah MTs H. Alman, Kepala Sekolah SMA Sri Wati Ningsih, dan Kepala Sekolah SMK Reja Akbar.

Terkait donasi yang disalurkan, Bambang menyampaikan bahwa ini berawal dari diskusi yayasan tentang apa yang bisa dilakukan melihat kondisi Palestina yang darurat saat ini.

“Maka bersama jajaran kepala sekolah kita sepakat untuk galang dana kemanusiaan ini. Terhitung dalam waktu sepekan dikumpulkan donasinya,” ucap Bambang.

Ia juga begitu menyayangkan kejadian yang menimpa warga Palestina. “Kita sama-sama menyaksikan lewat media bagaimana masyarakat Palestina itu tertindas saat ini. Miris sekali hati melihatnya. Maka, melalui donasi inilah kita berupaya untuk menolong mereka,” ucapnya.

Tidak hanya menggalang donasi bahkan para siswa YP Nurul Amaliyah juga melaksanakan kegiatan shalat ghaib untuk para korban yang telah berpulang.

Bambang berharap bantuan yang terhimpun dari YP Nurul Amaliyah bisa bermanfaat untuk warga Palestina. “Kami tahu bahwa jumlah yang kami berikan tidak banyak. Tapi kami berharap semoga ini bisa membantu saudara kita di sana,” harapnya.

Atas donasi yang disalurkan itu, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada YP Nurul Amaliyah.

“Ucapan terima kasih kami kepada YP Nurul Amaliyah karena sudah ikut peduli dan bersama-sama menolong saudara kita di Palestina,” ucapnya.

Untuk itu kata Sulaiman, dalam waktu dekat ini penyaluran bantuan juga akan dilakukan seiring dengan donasi yang masih terbuka.

“Alhamdulillah donasi dari sekolah-sekolah masih terus berdatangan. Ini menunjukkan kepedulian yang luar biasa dan semoga kedepan kerjasama kita akan terus berlanjut,” ucapnya.

Sampai saat ini, Dompet Dhuafa Waspada tengah menjalankan bantuan berupa dapur umum untuk para pengungsi di Palestina.

Sebanyak 1.000 paket makanan siap saji turut dibagikan kepada para pengungsi dan akan berlangsung selama sebulan ke depan.[]

Fakhrur
Editor