INTIMES.co.id | MEDAN – Yayasan Pendidikan (YP) Muttaqin Al-Farabi menyalurkan donasi sebesar Rp37.378.000 melalui Dompet Dhuafa Waspada, Jumat (27/10). Adapun donasi yang disalurkan ini dihimpun dari para siswa dari tingkat RA, MI, MTs, serta MA dan SMK.

Secara simbolis, Pimpinan YP Muttaqin Al-Farabi Maulana Malik Muttaqin, menyerahkan donasi kepada Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman.

Maulana mengatakan bahwa semangat siswa dalam berbagi patut diapresiasi. “Alhamdulillah selama pengumpulan donasi, bertambah terus jumlahnya hingga diakhir terkumpul 37 juta lebih,” kata Maulana.

Hal itu disampaikan Maulana dikarenakan mereka paham konsep berbagi kepada sesama. “Apalagi Palestina yang kondisinya sangat memprihatinkan. Maka, sudah sepantasnya kita maksimalkan berbagai upaya. Tidak hanya doa tetapi langsung ikut membantu,” ucapnya.

Maulana berharap bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan sesuai dengan yang mereka butuhkan. “Apa yang mereka butuhkan mudah-mudahan bisa diberikan segera melalui donasi ini. Kami titipkan lewat Dompet Dhuafa Waspada,” ujarnya.

Atas donasi yang diberikan ini, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman menyampaikan ucapan terima kasih. “Ungkapan terima kasih kami kepada YP Muttaqin Al-Farabi karena sudah bersama dengan kami untuk membantu masyarakat Palestina,” kata Sulaiman.

Kedepannya, Sulaiman berharap akan ada sinergi lainnya yang terus berlanjut. “Semoga kedepan akan ada sinergi lainnya yang bisa kita sinergikan. Agar semakin banyak pula yang terbantu dan merasakan kebermanfaatannya,” tuturnya.[]

Fakhrur
Editor