INTIMES.co.id | MEDAN – Yayasan Pendidikan Ikhwanul Muslimin salurkan donasi untuk Palestina sebesar Rp 20 juta melalui Dompet Dhuafa Waspada.

Donasi ini diserahkan langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Ikhwanul Muslimin Supriadi, didampingi Kepala Sekolah Lusiana Nasution, Rabu (1/11).

Supriadi saat menyerahkan donasi mengatakan bahwa melalui donasi ini upaya yang bisa dilakukan untuk membantu para korban.

“Kami tidak mampu hadir untuk menolong langsung para korban, maka melalui donasi yang kami kumpulkan inilah bentuk pertolongan sekaligus jihad kami,” ungkapnya.

Ia tidak menampik bahwa kesedihan yang menimpa para korban juga turut dirasakan. “Bantuan moril mungkin sudah hanya tinggal doa sebagai kekuatan kami untuk bisa menguatkan para korban. Semoga mereka diberikan kekuatan untuk menghadapi situasi terberat ini,” ujarnya.

Lewat serah terima itu, Halimah Tusa’dyah selaku Manager Program Dompet Dhuafa Waspada menyampaikan ungkapan terima kasih atas sinergi yang dilakukan ini.

“Kami sebagai mitra penyalur mengucapkan terima kasih atas donasi yang diberikan. Kami berharap apa yang diberikan ini bisa menjadi amal kebaikan untuk para pengurus yayasan, guru, serta seluruh siswa,” tutur Halimah.

Hingga per 31 Oktober, Dompet Dhuafa Waspada tengah menyalurkan bantuan ke Palestina melalui donasi yang terhimpun yakni disalurkan sebesar Rp 150 juta. Dari donasi tersebut dialokasikan untuk kebutuhan pangan serta evakuasi medis.[]

Fakhrur
Editor