INTIMES.co.id | MEDAN – Yayasan Mentari Meraki Asa (YMMA) Medan menerima penghargaan dari Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Kesehatan pada peringatan puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 di Kantor Dinas Kesehatan Kota Medan, Kamis (23/11).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Taufik Ririansyah, atas dukungan kerja sama dan partisipasi Yayasan Mentari Meraki Asa Kota Medan dalam kegiatan Dinas Kesehatan Kota Medan.

Dalam sambutannya, Taufik mengapresiasi seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam penguatan sistem kesehatan di berbagai sektor untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kota Medan.

“Perayaan HKN dengan tema Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju ini semoga dapat mempermudah usaha mewujudkan masyarakat Medan yang lebih sehat dan kuat. Apresiasi kepada seluruh pihak yang berkontribusi,” katanya.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Ketua YMMA Medan Muhammad Irsyad. Menurutnya, Mentari Meraki Asa Kota Medan sampai saat ini terus berkiprah mendukung pemerintah dalam rangka mengeliminasi TBC di Kota Medan.

“YMMA bersama Pemerintah Kota Medan melalui Dinkes Kota Medan terus berkolaborasi mengeliminasi TBC mulai dari lingkungan terkecil. Dengan Upaya bersama dan kolaborasi baik di puskesmas, klinik, rumah sakit, semoga TBC bisa tereliminasi di Kota Medan,” tutur Irsyad.

Ia berterima kasih kepada Dinkes Medan yang pro aktif dalam melaksanakan tata kelola penanggulangan TBC. YMMA dengan segenap upayanya akan terus bermitra dan bersama-sama berperan mewujudkan cita-cita berantas TBC di Medan.

“Terima kasih Dinkes atas penghargaannya. Semoga kolaborasi kita selalu kuat dan ini menjadi penyemangat para kader yang bekerja,” tutupnya.[]

Fakhrur
Editor