INTIMES.co.id | MEDAN – Yayasan Pendidikan Al Fajar Sei Mencirim menunjukkan kepedulian terhadap para korban di Palestina. Kepedulian ini dibuktikan dengan disalurkannya donasi sebesar Rp5.140.000 melalui Dompet Dhuafa Waspada, Rabu (13/12).

Dalam kesempatan ini, secara simbolis penyerahan dilakukan oleh Kepala Madrasah Imam Prahari Rejeki, kepada Muhammad Amri Rambe mewakili Dompet Dhuafa Waspada.

Imam menyatakan bahwa pihak sekolah dalam hal ini secara serius berupaya untuk bisa mengumpulkan dana menolong saudara di Palestina.

“Kami bergerak untuk membantu saudara kami di Palestina. Kami tahu bahwa kami tidak bisa hadir ke sana, namun kami berharap donasi ini bisa sampai menolong saudara-saudara kami,” ujarnya.

Ia juga berharap dengan diadakannya donasi dari Yayasan Pendidikan Al Fajar Sei Mencirim membuat anak-anak bisa lebih berempati terhadap sesama.

“Dengan berdonasi semacam ini juga kami ingin anak-anak bisa belajar untuk berempati. Karena kepedulian terhadap sesama itu sangat penting,” ucapnya.

Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada pun memberikan apresiasi kepada Yayasan Pendidikan Al Fajar Sei Mencirim.

“Bahwa memang memupuk rasa kepedulian semacam ini harus kita ajarkan sedini mungkin. Mereka harus tahu rasanya peduli terhadap sesama terlebih kepada saudara kita di Palestina saat ini yang sedang kesulitan,” ucap Sulaiman.

Sulaiman berharap bahwa tindakan yang diambil oleh Yayasan Pendidikan Al Fajar Sei Mencirim dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain.

“Semoga ini menjadi contoh, karena kita memerlukan kolaborasi lebih banyak lagi untuk bersama-sama membantu saudara-saudara kita di Palestina,” tuturnya.

Hingga kini Dompet Dhuafa Waspada masih menyalurkan bantuan secara bertahap. Salah satu fokus utama Dompet Dhuafa menyalurkan bantuan berupa paket makanan siap saji dengan kapasitas 3.000 per harinya dibagikan ke pengungsi di Gaza Palestina.[]

Fakhrur
Editor