INTIMES.co.id | MEDAN – Yayasan Khairin Islamic School yang berada di Jalan Tuamang No.85, Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan menunjukkan kepedulian terhadap kondisi sulit di Palestina.

Melalui aksi penggalangan dana yang diisi dengan Dongeng Kemanusiaan, donasi terhimpun sebesar Rp11.600.000 disalurkan ke Dompet Dhuafa Waspada.

Dalam kesempatan ini, CEO Yayasan Khairin Islamic School, Hj. Khairina Ramadhani Lubis, S.Pd.I, menyerahkan donasi yang terhimpun didampingi Ketua Yayasan Khairin Islamic School, Hj. Murni beserta Kepala MIS Khairin Islamic School Ernita.

Hj. Khairina menyatakan keseriusan sekolah dalam upaya mengumpulkan dana untuk mendukung Palestina. “Kami mendorong anak-anak untuk memiliki sikap peduli sejak dini, menanamkan nilai berbagi dan saling membantu,” ujarnya.

Dalam upaya bersama sekolah, donasi disalurkan dengan harapan dapat memberikan manfaat kepada korban di Palestina. “Tidak tega hati melihat banyaknya korban anak-anak baik yang meninggal ataupun kehilangan orang tuanya. Semoga bantuan dari kami ini bisa sedikit membantu mereka di sana,” ucapnya.

Hajrul selaku Manager Fundraising dan Komunikasi Dompet Dhuafa Waspada pun memberikan apresiasi kepada Yayasan Khairin Islamic School.

“Bahwa memang memupuk rasa kepedulian semacam ini harus kita ajarkan sedini mungkin. Mereka harus tahu rasanya peduli terhadap sesama terlebih kepada saudara kita di Palestina saat ini yang sedang kesulitan,” ucap Hajrul.

Hajrul berharap bahwa tindakan yang diambil oleh Yayasan Khairin Islamic School dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain. “Semoga ini menjadi contoh, karena kita memerlukan kolaborasi lebih banyak lagi untuk bersama-sama membantu saudara-saudara kita di Palestina,” tuturnya.

Hingga kini Dompet Dhuafa Waspada masih menyalurkan bantuan secara bertahap sejak 10 Oktober 2023 lalu.[]

Fakhrur
Editor