INTIMES.co.id | MEDAN – Kegiatan dongeng kemanusiaan yang digelar di Yayasan Al Jawahir At Tarbawi berhasil menghimpun donasi untuk Palestina sebesar Rp12.500.000, Kamis (23/11).

Dari hasil penggalangan donasi ini disalurkan melalui Dompet Dhuafa Waspada untuk kemudian diserahkan kepada para korban di Palestina.

Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan oleh Kepala Sekolah SD Al Jawahir At Tarbawi Faza Khairani S.Pd kepada Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman.

Faza menyampaikan ungkapan keprihatinan atas kejadian yang menimpa warga sipil Palestina. “Musibah yang mereka hadapi saat ini begitu menyakitkan. Banyak anak-anak yang tidak berdosa menjadi korban. Kami ikut merasakan sakit yang mereka rasakan untuk itu kami ingin melakukan upaya donasi ini sebagai bentuk kepedulian kepada saudara kami di sana,” ungkap Faza.

Ia berharap donasi yang dihimpun itu bisa segera diterima para korban. “Kami berharap mudah-mudahan bantuan ini bisa segera disampaikan. Kami titipkan melalui Dompet Dhuafa Waspada,” sebutnya.

Begitu halnya dengan Sulaiman yang mengatakan bahwa saat ini kondisi masyarakat Palestina sudah semakin darurat. “Sebelumnya kami menyalurkan bantuan berupa paket sembako namun kian hari semakin sulit bagaimana mereka masak, rumah-rumah mereka dihancurkan maka saat ini kita fokus untuk menyiapkan paket makanan siap saji,” ucapnya.

Lebih lanjut, Sulaiman menyampaikan bahwa dapur umum ini sudah berjalan dengan 1.000 paket makanan setiap harinya. “Mudah-mudahan dapur umum ini bisa terus berjalan karena disitu mereka bisa mendapat makanan di tengah situasi sulit seperti saat ini,” jelasnya.

Sulaiman juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Al Jawahir At Tarbawi atas penyaluran donasi yang dilakukan melalui Dompet Dhuafa Waspada.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Al Jawahir At Tarbawi, semoga kerjasama kebaikan ini dapat terus berlanjut kedepannya,” ujarnya.[]

Fakhrur
Editor