INTIMES.co.id | PANGKALPINANG – Mayoritas warga Bangka Belitung menolak kehadiran Bar dan Resto Angel’s Wing yang beralamat di Jalan Sukarno Hatta, Pangkalan Baru, Bangka Tengah. Penolakan tersebut diinisiasi oleh Aliansi Umat Islam Bangka Belitung melalui audiensi bersama Pj Gubernur, Forkopimda dan DPRD Babel. Di Ruang Pasir Padi, Senin (12/05/2023).

Pihak manajemen Angel’s Wing mengklaim usaha yang akan dijalani itu telah ikut prosedur yang ditetapkan pemerintah, namun mendapat penolakan warga dan berharap dicarikan solusi.

Sementara pihak penolakan melalui atas nama Aliansi Umat Islam Bangka Belitung dikomandoi Ustad Sofyan terdapat dua hal yang menjadi alasan penolakan itu terkait operasional dan penjualan minuman alkohol.

“Pertama izin operasi, karena keluhan dari warga setempat izin operasi melewati batas waktu yang ditentukan dan penjualan minuman beralkohol,”sampainya kepada jajaran Forkopimda.

Di kesempatan itu, pihaknya berharap ketegasan Pj Gubernur untuk tidak memberi izin penjualan minuman haram itu sampai adanya pembentukan tim khusus yang akan ditugaskan mempelajari izin usaha Angel’s Wing.

“Kami minta pernyataan Pj Gubernur bahwa untuk sementara ini Angel’s Wing tidak menjual minuman beralkohol dulu, sampai nanti kita teruskan lebih lanjut,” tutupnya.

Sampai akhirnya diskusi berlanjut tidak menemukan kesepakatan, sehingga Pemprov bersama DPRD akan membentuk tim khusus untuk mempelajari masalah perizinan usaha penjualan minuman beralkohol di tengah – tengah masyarakat.

Redaksi