INTIMES.co.id | MEDAN – Warga Musala Hayatul Iman melakukan aksi solidaritas dengan menghimpun donasi untuk korban di Palestina.

Lewat penggalangan dana yang berasal dari warga, donasi terhimpun sebesar Rp7.100.000 yang kemudian disalurkan ke Dompet Dhuafa Waspada, Senin (13/11).

Mewakili warga, penyerahan donasi dilakukan oleh Tokoh Masyarakat Harianto Bakri dan Sabaruddin.

Atas nama warga, ia menyampaikan rasa kesedihannya terhadap kejadian yang menimpa warga di Palestina.

“Kami turut bersedih atas banyaknya korban yang meninggal dan yang paling menyakitkan itu banyak anak-anak yang tidak berdosa pun ikut menjadi sasaran,” ucapnya.

Untuk itu, ia bersama warga memutuskan untuk menyalurkan bantuan yang diharapkan dapat membantu para korban.

“Inilah langkah yang kami bisa lakukan sebagaimana kami terus mendoakan dan berada di barisan mereka. Semoga sedikit donasi ini dapat membantu mereka,” ungkapnya.

Donasi yang diberikan ini pun disambut baik oleh Manager Fundraising Dompet Dhuafa Waspada Hajrul Azhari Ritonga.

“Dari berbagai pihak kami menerima penyaluran ini dengan senang hati. Karena tentunya dengan bersama-sama seperti inilah kita bisa menyatukan kekuatan untuk menolong saudara kita,” kata Hajrul.

Sejalan dengan penggalangan donasi yang terus berlanjut, Dompet Dhuafa hingga kini masih menyalurkan bantuan secara bertahap ke Palestina.

“Per 5 November lalu Dompet Dhuafa menyalurkan paket makanan siap saji untuk pengungsi Jabalya Utara dan Tofah. Alhamdulillah sampai saat ini sudah ada 1.000 jiwa penerima manfaat paket pangan tersebut,” ucapnya.

Selain itu 1 ton selimut juga sedang dikirimkan beserta evakuasi medis yang masih terus berlanjut.[]

Fakhrur
Editor