INTIMES.co.id | MEDAN – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah atau karib disapa Ijeck, membuka secara resmi Ramadan Fair 1444 Hijriah di Masjid Al-Ma’ruf, Kelurahan Pulo Brayan Darat II, Kota Medan, Sabtu (25/3).

Lihat juga: Momen Syahdu Fatin Shidqia Jalani Bulan Suci Ramadhan

Badan Kenaziran Masjid (BKM) dan Koperasi Kemakmuran Masjid Al-Ma’ruf bekerja sama untuk mengadakan kegiatan Ramadan Fair selama bulan puasa di Jalan Sidorukun Kelurahan Pulo Brayan Darat II.

Dalam kegiatan itu, Wagubsu Ijeck turut didampingi Wakil Ketua DPRD Sumut, Harun Nasution, serta melibatkan pelaku UKM yang berada di seputaran Masjid.

Lihat juga: Polres Abdya Pastikan Lalulintas Pusat Kota Lancar Jelang Berbuka

Ketua panitia Muhammad Rizki, menjelaskan bahwa sebanyak 15 pelaku UKM telah difasilitasi tempat secara gratis tujuannya agar masyarakat dapat menikmati sajian makanan dari stand yang ada.

“Mereka juga mendapatkan bantuan usaha dari UPZ Bank Sumut yang disalurkan melalui koperasi masjid,” kata Rizki.

Menurut Rizki, hal ini bertujuan agar warga sekitar ataupun yang melintas bisa datang dan menikmati sajian makanan dari beberapa stand yang disediakan.

Ketua BKM, Mino Lesmana, menyebutkan Ramadan Fair kali ini Masjid Al Ma’ruf juga memiliki program rutin lainnya yakni pemberian bubur pedas gratis kepada masyarakat.

“Bubur pedas ini setiap hari dibagi keseluruh masyarakat seputaran mesjid yang jumlahnya kurang lebih 300 porsi setiap hari,” tuturnya.

Sementara itu, Ijeck berharap, kegiatan ini bisa meningkatkan taraf ekonomi para pelaku UKM dan masjid dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan itu, turut Pimpinan Cabang Bank Sumut Syariah Medan Rahmat Hidayat, Ketua Koperasi Kemakmuran Masjid Supreyetno, Penasehat BKM Sayed Hamed, Fauzi Yusuf, Ardiansyah Prof. Zulkarnain, Wakil Ketua Panitia Basri, Lurah Pulo Brayan II, dan Ketua Remaja Masjid Ilham.[]