INTIMES.co.id |  Jakarta – Kisah haru seorang pria asal India yang ditolak saat melamar kekasih di Wajo, viral di media sosial. Akun Twitter @kegblgunfaedh mengunggah tangkapan layar dari postingan pengguna Facebook bernama Putra Derita.

Menurut Putra Derita, seorang pria asal India telah berpacaran dengan perempuan asal Wajo dan sudah habis Rp 52 juta untuk kekasihnya itu. Bahkan, pria itu juga rela jauh datang ke Wajo untuk melamar sang kekasih hati.

Sayang, perjuangannya tak membuahkan hasil karena niat baiknya ditolak oleh calon mertua. Menurut kedua orang tua sang kekasih, anaknya telah dijodohkan dengan pria lain.

Diketahui pemuda itu bernama Asib Ali Bhore asal Uttar Pradesh, India. Sementara kekasihnya sendiri bernama Syarifah Khaerunnisa.

Menurut akun Twitter tersebut, penolakan itu membuat Asib Ali sedih dan merasa tertipu. Meski akhirnya ia memutuskan pulang kembali ke tempat asalnya, pemuda itu mengklaim telah banyak biaya yang ia keluarkan demi sang pujaan hati dan itu telah membuat tabungannya menipis.

Kisah pilu pria tersebut menyentuh hati warganet. Berdasarkan pantauan Citizen6-Liputan6.com, banyak warganet yang simpati dengah nasib yang dialami oleh Asib Ali.

“Uang 52 Jt nya mungkin dipake buat biaya nikah sama cowok lain kali ya.Tega banget sih itu cewek. Semoga Mas nya dapat jodoh yang lebih baik daripada si cewek itu. Aamiin,” cuit @Geralia0108.

“degh kasiannya. agak lain ceweknya yak. klo gak mau dari awal kan bisa bilang, jangan sudah diperjuangkan malah dilepeh gitu aja.klo dari awal serius kan bisa nolak lamaran cowok lain.itulah cinta, deritanya tiada akhir – fatkay,” cuit @muarateduh.

“Ya Allah kasihan sumpah, tega banget,” cuit @apa_aja_dah0.

“bukan masalah gak jodoh. melainkan emang si cewe ini gak punya perasaan dan nggak ngehargain sebuah perjuagan seseorang buat diac” cuit @suhir_man_.

“Cewek2 kadang problematik, dipacarin bertahun2 tanpa kejelasan ngeluh dan cari yg lain, diseriusin dengan effort yg tinggi malah ga nerima dan menolak,” cuit @azwarpahreza.

Kisah tersebut diamini oleh Kapolres Wajo, AKBP Fatchur Rahman.

“Iya betul, pada hari Jumat tanggal 17 Februari 2023 ada Warga Negara Asing berkebangsaan India masuk di wilayah Kabupaten Wajo,” ungkap Fatchur, Minggu (19/2/2023).

Asib Ali Bhore sempat diamankan oleh pihak Polsek Majauleng untuk dimintai keterangan. Asib Ali Bhore pun menjelaskan bahwa dia sengaja datang untuk menemui gadis pujaan hatinya yang telah menjalin hubungan jarak jauh dengan dirinya.

“Dia mau melamar pacarnya warga Majauleng namanya Syarifa Khaerunnisa,” ucapnya.

Sayangnya kedua orang tua Syarifa Khaerunnisa dengan tegas menolak anaknya dipinang oleh Asib Ali Bhore.

Lebih jauh Fatchur menjelaskan bahwa Asib Ali Bhore dan Syarifah Khaerunnisa pertama kali berkenalan dalam sebuah grup WhatsApp bernama ‘Hijrah’. Keduanya pun semakin akrab hingga bersepakat untuk menjalin hubungan kasih.

“Keduanya pertama menjalin hubungan komunikasi melalui Grup Whatsapp Hijrah pada tahun 2021,” sebutnya.

Selama berpacaran, setidaknya sudah empat kali Asib Ali Bhore mengirim uang kepada Syarifah Khaerunnisa. Fatchur menyebutkan jumlahnya diperkirakan mencapai Rp10 juta.

“Karena ditolak, orangtua Syarifah Khaerunnisa pun berniat mengganti uang tersebut, tapi WNA ini menolaknya,” jelas dia.

Sumber : Liputan6.com