INTIMES.co.id | MEDAN – UPT SMPN 1 Air Putih yang berada di dusun I desa Sipare-pare, Kec. Air Putih, Kab. Batubara menyerahkan donasi dari hasil penggalangan dana untuk korban di Palestina, Senin (6/11).

Melalui Dompet Dhuafa Waspada, donasi tersalurkan sebesar Rp11.036.500 dari para siswa serta guru-guru di UPT SMPN 1 Air Putih.

Kata Kepala Sekolah SMPN 1 Air Putih Lisma Idayati, M.Pd bahwa penggalangan donasi dilakukan berlandaskan asas kemanusiaan.

“Kami tidak memandang ras dan agama karena dalam kegiatan ini kita bersama-sama menggalang donasi untuk para korban,” ucapnya.

Pengumpulan donasi yang dilakukan kurang lebih selama sepekan ini kemudian disalurkan melalui Dompet Dhuafa Waspada untuk disampaikan kepada para korban.

Lisma berharap donasi yang diberikan ini bisa meringankan beban saudara kita di Palestina. “Ini lah yang bisa kami bantu. Semoga bisa bermanfaat untuk mereka. Dan, semoga berakhir segera penderitaan yang mereka rasakan,” harapnya.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman mengucapkan terima kasih atas sinergi yang dilakukan.

“Apresiasi kami kepada para siswa dan guru-guru karena peduli terhadap apa yang menimpa korban. Kepedulian terhadap isu kemanusiaan ini tentunya penting bagi para siswa dalam menanamkan nilai-nilai kemanusiaan,” ucapnya.

Kepada pihak sekolah, Sulaiman juga berharap kedepan bisa menjalin kerjasama kembali. “Semoga kerjasama yang baik ini bisa terus berlanjut tidak hanya soal isu kemanusiaan. Namun, di bidang lainnya seperti pendidikan dan kesehatan,” tutup Sulaiman.[]

Fakhrur
Editor