INTIMES.co.id | MEDAN – UPT SMP Negeri 7 Medan menyerahkan donasi untuk masyarakat Palestina yang terkena dampak genosida Israel ke Dompet Dhuafa Waspada, Senin (30/10). Adapun donasi terhimpun sebesar Rp 7 juta yang berasal dari para siswa dan guru.

Kepala UPT SMPN 7 Medan, Hj. Irnawati saat melakukan serah terima menyampaikan bahwa penggalangan donasi semacam ini bukan kali pertama dilakukan.

“Kami memang senantiasa berpartisipasi untuk isu-isu kemanusiaan. Kami ajarkan kepada anak-anak bagaimana kita peduli kepada sesama tanpa memandang ras dan agama,” ungkapnya.

Irnawati juga mengatakan bahwa yang menghimpun donasi tersebut juga berasal dari siswa.

“Mereka yang bergerak menggalang dana melalui OSIS. Sumbangan yang diberikan variatif ada yang memberikan 5 ribu, 10 ribu, masing-masing beda karena memang secara suka rela tanpa ada paksaan,” ucapnya.

Irnawati berharap semoga donasi yang mereka berikan bisa membantu para korban. “Harapannya donasi ini dapat bermanfaat dan diperuntukkan bagi apa yang mereka benar-benar butuhkan saat ini. Semoga mereka diberikan kekuatan selalu,” ujarnya.

Manager Fundraising dan Komunikasi Dompet Dhuafa Waspada Hajrul Azhari pun menyambut baik donasi yang diberikan ini.

Hajrul membenarkan bahwa UPT SMPN 7 Medan selama ini dikenal bergerak aktif dalam bantuan kemanusiaan.

“Sebelumnya kita memang sudah pernah kerjasama dengan UPT SMPN 7 Medan saat menyalurkan bencana untuk korban erupsi Sinabung dan beberapa bantuan kemanusiaan lainnya,” ucapnya.

Ia berharap partisipasi aktif UPT SMPN 7 Medan dalam menanggapi isu-isu kemanusiaan dapat terus dipertahankan.

“Untuk bantuan Palestina ini akan kita salurkan dalam waktu dekat. Dan kepada UPT SMPN 7 Medan kami turut mengucap terima kasih. Semoga kedepan kita terus bersinergi tidak hanya dalam penyaluran bencana namun berbagai bidang lainnya,” ujarnya.

Hingga kini, korban meninggal dunia di Palestina mencapai lebih dari 7.000 jiwa yang 3.000 diantaranya merupakan anak-anak.[]

Fakhrur
Editor