INTIMES.co.id | MEDAN – UPT SMP Negeri 40 yang berada di Jalan Klambir Lima, Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, menaruh perhatian terhadap para korban di Palestina.

Kepedulian ini diwujudkan dengan menghimpun donasi Palestina sebesar Rp 10.233.000 yang kemudian disalurkan melalui Dompet Dhuafa Waspada, Senin (30/1).

Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan oleh Kepala Sekolah UPT SMP Negeri 40 Medan Asmiati, didampingi Wakil Kepala Sekolah Riduan, PKS-Kesiswaan Sitti Masithah, serta Ketua OSIS Salsabilla.

Pada kesempatan ini, Asmiati menyampaikan tentang penggalangan donasi yang dilakukan oleh SMP Negeri 40 Medan.

“Terhitung selama dua minggu berjalan penggalangan donasi dari para siswa dan guru melalui pengurus OSIS sebagai pelaksananya untuk menghimpun donasi,” jelasnya.

Ia juga menaruh harapan agar donasi yang diberikan bisa bermanfaat. “Kami dari keluarga besar SMP Negeri 40 menyampaikan donasi ini melalui Dompet Dhuafa Waspada dengan harapan semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan diberkahi,” ucapnya.

Menanggapi penyaluran donasi, Hajrul Azhari selaku Manager Fundkom Dompet Dhuafa Waspada yang juga turut hadir pada penyerahan donasi tersebut mengucapkan terima kasih kepada UPT SMP Negeri 40 Medan.

“Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih atas kepedulian siswa-siswi UPT SMP Negeri 40 Medan. Kami mengapresasi karena sudah mengambil bagian untuk ikut peduli. Semoga menjadi amal kebaikan untuk seluruh siswa, orang tua. serta guru-gurunya juga,” katanya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk terus menolong warga Palestina. “Kepedulian kita untuk Palestina bukan sekadar momen tertentu saja, maka kami tidak bosan untuk terus mengajak masyarakat Indonesia tidak lupa Palestina karena sampai saat ini masih terus dijajah,” ujarnya.

Dari penyaluran donasi yang diterima Dompet Dhuafa Waspada, berbagai bantuan telah disalurkan melalui Dompet Dhuafa Kitchen dengan menyediakan paket makanan siap saji bagi pengungsi, paket sembako, paket sanitasi untuk perempuan, selimut bayi dan dewasa, air bersih, serta bantuan evakuasi medis.[]

Fakhrur
Editor