INTIMES.co.id | MEDAN – UPT SD Negeri 066661 Medan Deli menggelar kegiatan roadshow Dongeng Kemanusiaan bersama Dompet Dhuafa Waspada, Rabu (26/7).

Kegiatan dongeng ini dilakukan dalam rangka menanamkan nilai-nilai kemanusiaan kepada siswa terutama tentang peduli terhadap sesama.

Hal ini pun sejalan dengan tema dongeng yang dibawakan oleh kak Ardian yakni “Berbagi”. Bersama boneka kesayangannya Jono, pendongeng Ardian mendongengkan 400 siswa.

Digelarnya kegiatan dongeng di UPT SDN 066661 itupun didukung penuh oleh pihak sekolah.

“Kegiatan dongeng ini sangat luar biasa ya, ini satu kegiatan positif yang bisa membuat anak-anak gembira menerima pesan yang disampaikan oleh pendongengnya,” ucap Ernawati, selaku Kepala Sekolah UPT SDN 066661.

Ia sendiri juga merasa bahwa ia bersama rekan sesama guru lainnya menikmati dongeng yang dibawakan.

“Alhamdulillah kami semua senang, anak-anak senang, kita berharap kegiatan ini bisa berdampak positif bagi para peserta didik,” ungkapnya.

Ernawati juga berharap kedepannya dongeng serupa dapat kembali digelar di sekolahnya itu.

“Terima kasih kepada Dompet Dhuafa Waspada karena telah bersedia memberikan pendongeng ke sekolah kami, semoga kerjasama kita terus berlanjut,” ujarnya.

Sebagaimana dongeng kemanusiaan yang mengajarkan nilai kebaikan, usai dongeng digelar para siswa diminta secara sukarela memberikan donasi untuk disalurkan ke Dompet Dhuafa Waspada.

Apresiasi atas digelarnya doongeng ini pun turut disampaikan Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman. Ia mengatakan bahwa pihak sekolah telah melakukan langkah yang tepat dalam menanamkan nilai moral.

“Kami turut senang bisa bekerjasama untuk para siswa apalagi dalam hal mengajarkan nilai-nilai kebaikan,” kata Sulaiman.

Ia juga berharap, kedepan kerjasama antar keduanya bisa terus ditingkatkan dan berlanjut.

“Terima kasih kepada UPT SDN 066661 karena sudah mempercayai kami untuk menjadi mitranya, semoga kerjasama kita dapat terus berlanjut,” tutupnya.[]

Fakhrur
Editor