INTIMES.co.id | MEDAN – Universitas Panca Budi (UNPAB) Medan dan Asosiasi Guru PAI (AGPAII) Sumatera Utara (SUMUT) secara resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Guru Pendidikan Agama Islam (PAI), Selasa (28/5).

Acara penandatanganan yang berlangsung di UNPAB Medan ini, dihadiri oleh beberapa pihak, termasuk Dekan Fakultas Agama Islam UNPAB, Dr. Abdi Syahrial, LC., MA, Sekretaris Muas Daulay, M.Pd, serta Erjan Albar Ginting, S.Sos.I, anggota bidang Hukum Ham dan Advokasi DPW AGPAII Sumut.

Dalam kesepakatan ini, UNPAB dan AGPAII SUMUT berkomitmen untuk melakukan berbagai kegiatan akademik guna mendukung peningkatan kompetensi dan kualifikasi para guru PAI di Sumatera Utara.

Adapun wujud kerjasama yang dilakukan berupa pelatihan, seminar, workshop, dan kegiatan lainnya.

Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam UNPAB, Bahtiar Siregar, S. Pd. I., M. Pd, menyatakan semangat kesiapan dalam menjalankan kerjasama tersebut.

“Kami sangat bersemangat dengan kerjasama ini. Kami berharap dengan adanya MoU ini, para guru PAI di Sumatera Utara dapat mengakses pendidikan yang lebih tinggi dan mendapatkan pelatihan yang berkualitas untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam mengajar,” ucapnya.

Ahmad Taufik Nasution, S. Ag., M. Pd. I selaku Ketua AGPAII SUMUT, juga menambahkan tentang keyakinannya dalam mewujudkan kebermanfataan.

“Kami yakin kerjasama ini akan memberikan manfaat besar bagi pengembangan pendidikan agama Islam di Sumatera Utara. Dengan bekerjasama, kami dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik bagi para guru PAI di wilayah ini,” ujarnya.

Dengan MoU ini, keduanya berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan mutu pendidikan agama Islam di Sumatera Utara, serta meningkatkan profesionalisme dan kualitas SDM guru PAI di wilayah tersebut.[]

Fakhrur
Editor