INTIMES.co.id | MEDAN – Ulul Ilmi Islamic School Medan menyerahkan donasi sebesar Rp31.115.000 ke Dompet Dhuafa Waspada untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat di Palestina, Jumat (27/10).

Penyerahan donasi diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah SD Ulul Ilmi Islamic School Nastiti Chairunnisa, kepada Halimah Tusa’dyah selaku Manager Program Dompet Dhuafa Waspada.

Nastiti pada kesempatan itu menyampaikan bahwa donasi yang terhimpun berasal dari dua tingkatan.

“Alhamdulillah donasi yang kita peroleh mayoritas dari SD. Jadi, donasi dari para orangtua melalui siswanya kami himpun. Kemudian, digabung juga beberapa dari RA dan alhamdulillah kami serahkan hari ini,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan ungkapan kesedihannya atas cobaan yang menimpa warga Palestina.

“Tentu kami ikut merasakan kesedihannya. Bagaimana mereka berjuang mempertahankan tanah air dengan sekuat tenaga mereka. Kami pun turut berdonasi sekaligus mendoakan agar mereka diberi kekuatan,” ungkapnya.

Demikian halnya juga yang disampaikan Halimah. Mewakili Dompet Dhuafa, ia mengucapkan terima kasih atas sinergi penggalangan donasi yang dilakukan.

“Alhamdulillah terhimpun donasi untuk saudara kita di Palestina. Kami turut mengucapkan terima kasih atas sinerginya, semoga kedepan kita sama-sama dapat terus membantu orang-orang yang membutuhkan,” ucapnya.

Terkait donasi yang diserahkan, Halimah menyampaikan akan disalurkan dalam waktu dekat untuk warga Palestina.

“Untuk tahap pertama Dompet Dhuafa kemarin sudah menyalurkan. Dan ini berikutnya dalam waktu dekat semoga dimudahkan untuk segera disalurkan agar lekas sampai di tangan mereka,” ucapnya.

Acara serah terima donasi juga disii dengan pemberian edukasi kepada para siswa tentang isu kemanusiaan. Untuk siswa kelas 1-3 SD diberi edukasi lewat dongeng sedangkan kelas 4-6 menonton tayangan video tentang sejarah Palestina.[]

Fakhrur
Editor