INTIMES.co.id | BANDA ACEH – Warga Tionghoa di Banda Aceh yang tergabung dalam Yayasan Hakka Aceh membagikan 2.000 paket sembako kepada warga muslim di Banda Aceh, Sabtu (3/4).

Lihat juga: ASN di Aceh Masih Gunakan LPG Subsidi, Hiswana Migas Imbau Trade In Tabung

Ini menjadi tradisi Yayasan Hakka Aceh sejak 2011 lalu, berbagi selama Ramadan kepada fakir miskin. Paket yang dibagikan berupa sembako, seperti minyak makan, mie instan, sarden, gula, hingga beras.

Pembagian sembako ini berlangsung di halaman kantor Hakka Aceh di Peunayong, Banda Aceh. Masyarakat yang tersebar di Banda Aceh turut mendapatkan jatah sembako gratis tersebut.

Lihat juga: ASN di Aceh Masih Gunakan LPG Subsidi, Hiswana Migas Imbau Trade In Tabung

Setiap penerima sudah terlebih dahulu diberikan kupon yang dibagikan. Dimana kopun tersebut diberikan sesuai data yang diperoleh dari kepala desa setempat.

Dalam kesempatan itu, ikut hadir Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq, Kepolresta Banda Aceh, Dandim 0101/KBA beserta tamu undangan lainnya.

Ketua Yayasan Hakka Aceh, Kho Khie Siong atau Aky mengatakan, kegiatan ini bentuk kepedulian Yayasan Hakka Aceh meringankan beban warga miskin di Banda Aceh pada waktu ramadan.

“Ya ini sudah jadi tradisi kita dalam setiap bulan Ramadan, kita memberi bantuan sembako gratis pada masyarakat,” kata Aky disela pembagian sembako gratis.

Aky menyampaikan, bantuan ini terkumpul dari sumbangan anggota Yayasan Hakka Aceh yang tersebar di seluruh Indonesia.

Mereka semua penduduk asli Aceh etnis Tionghoa menyisihkan sedikit hartanya untuk meringankan beban fakir miskian di Banda Aceh.

“Kegiatan ini sudah berjalan sekitar 12 tahun dan luarbiasanya setiap tahun itu meningkat jumlah paket sembako yang kita berikan,” tutup Aky.[]