INTIMES.co.id | BANDA ACEH – Pangkalan Angkatan Udara Sultan Iskandar Muda (Lanud SIM) mengadakan pasar murah dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) TNI AU yang ke-77 tahun.

Lihat juga: Optimalkan Potensi Zakat, Anggota DPD RI Muhammad Nuh Apresiasi Bukber FOZ Sumut

Kegiatan bazar dan pasar murah TNI AU tersebut dilaksanakan di halaman kantor camat Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Jumat (14/4/2023).

Lihat juga: Kinerja Pj Bupati Abdya Diapresiasi

Komandan Lanud (Danlanud) SIM Banda Aceh, Koloner Pnb Yoyon Kuscahyono, menyebutkan dalam pasar murah tersebut, ada beberapa macam sembako dan kebutuhan pokok yang dijual untuk masyarakat sekitar.

Menurutnya, kegiatan ini diaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, serta juga wujud pelayanan bagi masyarakat sekitar Lanud SIM atau wilayah Blang Bintang.

“Tujuan dari kegiatan ini sekaligus momentum untuk mempererat jaringan silaturahmi diantara kita semua,” ucapnya.

Ia mengatakan, dalam rangka peringatan hari lahir TNI AU yang jatuh pada 9 April kemarin, Lanud SIM Banda Aceh juga telah menggelar sejumlah kegiatan operasi pasar, aksi sosial, hiburan, serta olahraga.

“Lanud Sultan Iskandar Muda telah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya festival UMKM, pasar murah, olahraga dalam rangka Danlanud Cup dan beberapa kegiatan lainnya,” katanya.

Perwira berpangkat tiga melati emas dipundak ini berharap, kegiatan bazar atau pasar murah yang digelar oleh TNI AU ini dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat dalam bulan puasa ini.

“Saya berharap bahwa sekecil apapun sumbangan yang kita berikan bagi masyarakat, mudah-mudahan bisa berarti dan bermanfaat serta menjadi berkah untuk kita semua,” ujar Kolonel Yoyon.

Ada lima macam kebutuhan pokok yang dijual yakni, beras premium 10 kg Rp 80 ribu, telur 1 papan Rp 38 ribu, gula 2 kg Rp 20 ribu, tepung terigu 1 kg Rp 10 ribu, dan minyak goreng 2 liter Rp 30 ribu.[]