INTIMES.co.id | NAGAN RAYA РTim Gabungan Komando Resor Militer (Korem) 012 Teuku Umar temukan seluas 8,9 Hektar Ladang Ganja di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Minggu 9 April 2023.

Penemuan ladang ganja kawasan Hutan Lindung, Kecamatan Beutong Ateuh Banggala ini berdasarkan informasi diterima Dantim Intelrem 012 TU Kapten Inf Rais, dari Dantim BAIS TNI Mayor Inf Bambang KS.

Danrem 012 TU, Kolonel Inf Riyanto, mengatakan, dirinya memerintahkan Dantim Intelrem untuk melakukan pendalaman dan mencari kebenaran informasi sekaligus melaksanakan peninjauan ke medan latihan.

“Tim Gabungan berangkat dari Makorem 012 TU menuju ke Lokasi dengan kekuatan 24 personel,” kata Kolonel Riyanto

Ia menjelaskan, saat dalam perjalanan menuju lokasi tim gabungan menemukan adanya tanaman ganja yang sudah dipanen sebanyak 5 kg yang ditumpuk di dalam gubuk.

Kemudian, tim gabungan Intelijen melanjutkan perjalanan menuju ke titik peninjauan pertama dan menemukan Ladang Ganja yang sudah siap panen dengan luas 4.4 Hektar.

“Juga dilakukan pemantauan dengan menerbangkan drone dan ditemukan kembali ladang ganja yang sudah siap panen di dua lokasi yang berbeda, pertama 2.6 hektar yang kedua 1.9 hektar,” ujar Kolonel Riyanto.

Kolonel Riyanto melaporkan hasil temuan itu ke Pangdam IM, berkoordinasi ke Kepolisian, BNN Aceh dan aparat gampong (desa) setempat terkait adanya temuan Ladang Ganja guna dilakukan penanganan sesuai aturan yang berlaku.