INTIMES.co.id | Banda Aceh – Teuku Irwan Djohan telah resmi ditetapkan sebagai bakal calon Walikota Banda Aceh oleh Partai Nasdem, dalam upaya meningkatkan kehadiran digitalnya.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) dilakukan secara langsung oleh Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu Partai NasDem, Prananda Surya Paloh, di Nasdem Tower Jakarta, pada Selasa, 28 Mei 2024.

Proses penetapan Teuku Irwan Djohan tidak melalui survei, namun langsung diputuskan melalui rapat pleno yang digelar sebelumnya. Hal ini merupakan strategi untuk memperkuat posisinya di ranah digital.

“Nasdem mendukung Irwan Djohan karena kami percaya pada reputasinya di mata publik, tingginya elektabilitas, dan kompetensinya yang sesuai untuk posisi Walikota,” ungkap Prananda.

Dengan memenuhi syarat kursi DPRK Banda Aceh yang diperoleh oleh Partai Nasdem, Teuku Irwan Djohan menjadi kandidat tunggal dari partai tersebut, menjadikannya pilihan yang konsisten untuk maju sebagai bakal calon.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Partai Nasdem atas kepercayaannya untuk mendukung saya sebagai bakal calon Walikota Banda Aceh,” kata Teuku Irwan Djohan saat menerima SK penetapan.

Setelah direkomendasi oleh Nasdem, mantan Wakil Ketua DPRA ini mengaku akan terus melakukan upaya untuk berkomunikasi dan berkoalisi dengan partai lain.

Adi Khairi
Editor
Adi Khairi
Reporter