INTIMES.co.id |MEDAN – Penggalangan donasi secara suka rela yang dilakukan oleh siswa-siswi MAN 2 Model Medan berhasil menghimpun sebesar Rp18.500.000, Sabtu (28/10).

Dari hasil penggalangan donasi ini pun diserahkan melalui Dompet Dhuafa Waspada untuk kemudian disalurkan kepada korban di Palestina.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Kakanwil Kemenagsu H. Ahmad Qosbi, bersama Kepala Sekolah MAN 2 Model Medan Wuri Tamtama Abdi, kepada Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman.

Wuri Tamtama menyampaikan ungkapan prihatin atas kejadian yang menimpa para korban di Palestina.

“Atas dasar kepedulian kami bahwa mereka saat ini sedang ditimpa musibah. Maka dari itu donasi yang berasal dari para siswa dan guru ini pun kami berikan,” ucapnya.

Ia berharap bantuan tersebut bisa segera diterima oleh korban di Palestina. “Kami juga berharap semoga bantuan yang diberikan ini bisa turut meringankan beban mereka,” ucapnya.

Dari keterangan Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman, ia mengatakan bahwa saat ini kebutuhan para korban di Palestina semakin menipis.

“Terakhir kemarin kita secara langsung berkomunikasi dengan relawan Dompet Dhuafa bahwa di sana sudah menipis sekali kebutuhan obat-obatan, beberapa rumah sakit juga tidak lagi bisa beroperasi,” ucapnya.

Untuk itu kata Sulaiman, dalam waktu dekat bantuan untuk Palestina ini akan segera diberikan.

“Insya Allah dalam waktu dekat kita kirimkan bantuan untuk bisa dipergunakan mereka. Melalui Dompet Dhuafa Waspada juga sudah banyak yang menyalurkan donasinya. Terkhusus MAN 2 Model Medan hari ini 18 juta lebih, alhamdulillah semoga berkah,” tukasnya.[]

Fakhrur
Editor