INTIMES.co.id | MEDAN – Program berbagi keceriaan bersama yatim kembali dilangsungkan oleh Dompet Dhuafa Waspada pada bulan Ramadan.

Lihat juga: Catat! Ramfest 2023 Dipusatkan di Masjid Raya Baiturrahman

Tidak hanya sekedar pemberian santunan, mereka pun diajak jalan-jalan berkeliling mengunjungi Museum Gedung Arca, Medan, Rabu (5/5).

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman mengatakan bahwa kegiatan semacam ini bukan kali pertama dilakukan.

Lihat juga: Permudah Nasabah Berzakat, BSI KCP Juanda Medan Hadirkan Gerai Zakat DD Waspada

“Tahun lalu kita sudah adakan kegiatan serupa, kita ajak para anak yatim untuk jalan-jalan. Setelah itu baru kita serahkan santunan,” ucapnya.

Sulaiman menjalaskan bahwa hal ini dilakukan agar mereka anak yatim bisa mengisi kegiatan di bulan ramadan dengan kegiatan yang bermanfaat.

“Kita kemas dengan kegiatan bermain berupa edukasi sehingga memberi semangat anak-anak tersebut di tengah menjalankan ibadah puasa Ramadan,” jelasnya.

Diadakannya kegiatan ini pun membawa kebahagiaan tersendiri bagi Naila salah satu penerima manfaat yang ikut berkeliling di museum.

“Alhamdulillah kak, senang kali bisa dapat ikut sama Dompet Dhuafa Waspada, diajak keliling museum, gak pernah kami datang ke museum kayak gini,” ucapnya.

Setelah diajak berkeliling, keduapuluh anak yatim ini kemudian diberikan uang santunan serta masing-masing memperoleh satu buah paket school kit untuk kebutuhan sekolah.[]