INTIMES.co.id  | Banda Aceh – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, memberhentikan T Taufiqul dari posisi Ketua DPW Partai NasDem Aceh dan menunjuk irsan sosiawan sebagai ketua yang baru.

Surat yang ditetapkan pada Kamis 14 Maret 2024 tersebut diteken langsung oleh Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal, Hermawi F. Taslim.

Dalam surat tersebut tertuang wewenang dan tanggung jawab kepada saudara Irsan Sosiawan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Provinsi Aceh Periode 2024-2024.

Memutuskan mencabut dan menyatakan tidak berlaku Surat KeputusanDewan Pimpinan Pusat Partai NasDem Nomor: 494-Kpts/DPP- NasDem/VIII/2023, tertanggal 31 Agustus 2023 tentang Pengesahan Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Provinsi Aceh Periode 2023-2024, yang diketuai Taufiqulhadi.

Dalam poin selanjutnya Irsan Sosiawan ditugaskanuntuk menyusun struktur pengurus definitif DPW Partai NasDem Aceh dan melaporkan kepada Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem dalam batas waktu dua bulan sejak Surat Keputusan itu diterbitkan, untuk segera disahkan oleh DPP Partai NasDem.

“Surat Keputusan ini berlaku sejak ditetapkan dan berakhir sampai dengan diterbitkannya Surat Keputusan baru,” bunyi poin terakhir dalam surat itu.

Irsan Sosiawan selama ini merupakan seorang pengusaha, ia adalah putra dari almarhum H.M Jusuf Gading, salah satu tokoh Aceh di Jakarta kelahiran Seulimum yang pernah menjabat Dirjen Bantuan Sosial Departemen Sosial pada periode 1971-1978 dan Ibunya almarhumah Rohana Daud Paloh yang merupakan kakak kandung dari Surya Paloh Ketua Umum DPP Partai NASDEM.

Seperti yang di ketahui, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 Irsan sukses meraup suara kelima terbanyak Caleg DPR Ri di Dapil Aceh 2. Ia meraih 66.009 suara badan dengan suara Partai Nasdem sebanyak 169.280.

Adi Khairi
Editor
Farizi
Reporter