INTIMES.co.id | JAKARTA – Shin Tae Yong (STY) ikut gembira dengan rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang pembangunan training center untuk Timnas Indonesia di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Shin Tae Yong menilai pembangunan training center itu bisa jadi fondasi yang baik bagi perkembangan sepak bola Indonesia. Training center akan dibangun di kawasan 1B IKN Nusantara dan diharapkan bisa rampung dalam waktu satu tahun.

Lihat Juga: Erick Thohir Terpilih Jadi Ketum PSSI

Erick Thohir: Pemerintah Berkomitmen Mendukung Transformasi Sepak Bola Indonesia

“Pak Ketum sekarang [Erick Thohir] juga mendapatkan hadiah atau kado juga dari Pak Presiden [Jokowi]. Jadi semoga itu [training center] bisa menjadi pondasi baik. Biar ada perkembangan untuk sepak bola Indonesia,” kata Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong jadi salah satu sosok yang terus menggaungkan pentingnya training center khusus untuk Timnas Indonesia. Selama ini Timnas Indonesia tidak punya tempat khusus untuk pemusatan latihan ketika diperlukan.

“Saat saya datang ke pertama ke Indonesia memang tidak ada training center di Indonesia dan saya sering tegaskan bahwa harus ada TC demi kemajuan Indonesia. Dan akhirnya sekarang sudah ada.”

“Jadi kita mesti membuktikan bahwa kita bisa berprestasi juga di Piala Dunia nanti. Untuk itu kita harus semaksimal mungkin,” tutur Shin Tae Yong.

Lihat Juga: Presiden Jokowi Paparkan Hasil Audit 22 Stadion Sepak Bola

Pj Bupati Lantik Komisioner Baitul Mal Aceh Besar

Sebelumnya Jokowi menyatakan bakal ada pembangunan training center untuk Timnas Indonesia. Pembangunan ini dibiayai oleh FIFA.

“Lapangan sepak bolanya PSSI ini akan segera dikerjakan dan diharapkan selesai tidak lebih dari satu tahun.”

“Ini akan dibiayai oleh FIFA menunjukkan bahwa kepercayaan internasional, kepercayaan FIFA terhadap IKN ini ada,” ujar Jokowi.

Erick Thohir pun ikut antusias dengan pembangunan tersebut.

“Sebuah kehormatan yang luar biasa Bapak [Jokowi] sudah memutuskan pembangunan training center di tengah kota,” ucap Erick saat mendampingi Jokowi.[]

Sumber: CNN Indonesia