INTIMES.co.id | YOGYAKARTA – Kolonel Laut (KH/W) Devi Erlita, Putri asal Aceh Besar alumni SEPA PK V Tahun 1998 ditunjuk menjabat Danlanal Yogyakarta.

Jabatan Danlanal Yogyakarta resmi dijabat Kolonel Laut (KH/W) Devi Erlita yang sebelumnya dijabat Laksamana Pertama TNI Damayanti.

Devi Erlita, kelahiran 1975 Desa Blang Krueng, Kabupaten Aceh Besar anak ke-2 dari pasangan alm Zamzami Hasyim dan Ibu Faridah yang merupakan lulusan perguruan tinggi UIN Ar Raniry Banda Aceh.

Serah terima jabatan strategis dipimpin oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Supardi, Rabu (3/5/2023) di Mako Lantamal V, Perak, Surabaya.

Dan juga dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) dua jabatan strategis lainnya, yaitu Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap dan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal V.

Jabatan Danlanal Cilacap diserahterimakan dari Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo kepada Kolonel Laut (P) Bambang Subeno dan jabatan Dandenma Lantamal V diserahterimakan dari Letkol Marinir Taufiq Prasetyo kepada Letkol Marinir Fauzi Safii.

Dalam sambutanya, Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Supardi menyampaikan bahwa Sertijab pada hakikatnya merupakan simbol pelimpahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan, sekaligus sebagai bagian dari proses pembinaan organisasi dan personel.

“Saya ucapkan selamat kepada para pejabat yang baru semoga cepat untuk menyesuaikan dengan kinerja Lantamal V dan untuk Laksamana Pertama TNI Damayanti, Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, Letkol Marinir Taufiq Prasetyo atas nama pribadi dan keluarga besar Lantamal V mengucapkan terimakasih atas seluruh dedikasinya dan selamat bertugas di kesatuan baru,” ujar Laksma Supardi.[]

Fakhrur
Editor
Fakhrur
Reporter