INTIMES.co.id | MEDAN – Kepedulian SMK Negeri 1 Medan terhadap para korban di Palestina diwujudkan dengan melakukan penggalangan donasi dengan menghimpun sebesar Rp15.000.0000, Senin (4/12).

Adapun hasil dari penggalangan donasi tersebut disalurkan melalui Dompet Dhuafa Waspada untuk kemudian disalurkan kembali kepada para korban di Palestina.

Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan oleh Wakasek Bidang Kurikulum SMK Negeri 1 Medan Tuginono, S.Pd didampingi Wakasek Bidang Sarana Prasarana Yahyakan Andry Yunus, S.Pd, Guru Agama Islam Dra. Rusmayalum Ujung, dan Bendahara Pengajian SMKN 1 Medan Nurlisda Fitriani.

Pada kesempatan ini, Tugiono menyampaikan ungkapan keprihatinan atas kejadian yang menimpa warga sipil Palestina. “Kesedihan yang mereka rasakan ini merupakan duka kita bersama. Kami ingin melalui penggalangan donasi yang kami lakukan membuktikan wujud kepedulian kami kepada mereka,” ungkapnya.

Kata Tugiono, jumlah donasi yang diberikan memang tidak sebanding dengan penderitaan yang dihadapi oleh para korban. “Namun, kami berharap mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit meringankan serta segera pula bisa disampaikan,” ucap Tugiono.

Menanggapi hal tersebut, Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada mengatakan bahwa penyaluran tahap berikutnya dalam waktu dekat memang sudah dijadwalkan untuk disalurkan.

“Insya Allah dalam waktu dekat kita salurkan kembali ke Palestina sebagaimana penyaluran tahap I, II, dan III sudah kita lakukan dalam berbagai bentuk bantuan,” ucapnya.

Beberapa bantuan yang disalurkan berupa paket sembako, 1.000 paket makanan siap saji setiap hari melalui dapur umum, 1.000 paket sanitasi perempuan, selimut, obat-obatan dan air bersih.

Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada SMK Negeri 1 Medan karena telah mengambil bagian dalam membantu Palestina.

“Kami ucapkan terima kasih atas sinergi kebaikan ini. Tentunya kami juga berharap kedepan akan terus berlanjut kerjasama lainnya dengan kami Dompet Dhuafa Waspada,” tandasnya.[]

Fakhrur
Editor