INTIMES.co.id | BANDA ACEH – Pegprov PBSI Aceh menggelar coaching clinic di SMA 10 Fajar Harapan dengan mengundang eks juara dunia kelas ganda cabang olahraga Bulu tangkis Ricky Achmad Subagya. Acara ini dilaksanakan di Hall Idoor sekolah setempat, Sabtu (29/7).

Ketua Panitia dari Pengprov PBSI Aceh, Welly Rifaldi mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh putra dan putri sebanyak 80 orang dari kelas X SMA 10 Fajar Harapan.

“Acara meriah bahkan tadi saat juara ganda O2SN yang berasal dari sekolah 10 Fajar Harapan berduel langsung dengan Juara Dunia Ahmad Ricky Subagya berpasangan dengan Atlet pelatda PBSI Aceh. Pertandingan ini berakhir dengan skor 21-8 dan 21-15 kemenangan Ricky dan Alvin,” kata Welly.

Ketua Harian Pengprov PBSI Aceh Agussalim mengatakan, bahwa coaching clinik ini sangat penting untuk menciptakan virus-virus bukutangkis di provinsi Aceh .

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan olahraga bulutangkis di tingkat sekolah SD/SMP/SMA juga untuk menarik minat siswa untuk menjadi atlet berbakat dan berprestasi,kedepan kegiatan ini direncanakan setiap satu bulan sekali baik itu di provinsi maupun di kabupaten/kota di Aceh, semoga berkat seringnya dilaksanakan coaching clinik semakin banyak yg menjadikan olahraga bulu tangkis ini sebagai lifestyle olahraganya anak muda di aceh nantinya,” katanya.

Ricky berpesan pupuklah cita-cita dari kecil setinggi-tingginya agar mudah di raih saat besar nanti.

“Saya dari kecil menaruh cita-cita menjadi Juara Dunia, akhirnya terwujud berkat kerja keras dan fokus. alhamdulillah sama seperti adik-adik disini saya sempat di asrama pelatnas selama belasan tahun,” ujar dia.

Kegiatan yang di pandu langsung oleh Ricky Achmad Subagya dan mendapatkan antusias tinggi dari siswa-siswi karena bertatap wajah langsung dengan pemain kelas dunia. Ricky dalam pembelajarannya melatih siswa-siswa dari metode-metode dasar hingga trik-trik dalam menhadapi lawan.[]

Fakhrur
Editor