INTIMES.co.id | BANDA ACEH – Mengawali kegiatan dinasnya, Rabu, 7 Juni 2023, Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq meninjau sejumlah unit pelayanan kesehatan. Dua di antaranya, yakni Puskesmas Meuraxa dan Puskesmas Baiturrahman.

Di lokasi pertama, didampingi Camat Meuraxa Mustafa dan Kepala UPTD Puskesmas Meuraxa Zairina SKM MKes, pj wali kota mengecek seluruh fasilitas dan pelayanan mulai dari UGD, ruangan pemeriksaan anak, hingga ruangan pemeriksaan umum.

Ia pun turut berinteraksi dengan beberapa pasien. “Bagaimana ibu pelayanan di puskesmas ini? Apakah sudah memuaskan atau masih ada yang kurang?” tanyanya kepada salah satu pasien dalam antrean. “Alhamdulillah sudah bagus pak. Kami dilayani dengan cepat,” jawab sang ibu.

Kepada para petugas medis, Bakri berpesan agar senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Fasilitas kesehatan kita sudah lengkap, begitu juga dengan SDM-nya: dokter, perawat, bidan semua standby di puskesmas,” ujarnya.

“Lalu yang terpenting dan utama adalah pelayanan prima kepada setiap masyarakat yang datang berobat. Sambut mereka dengan senyuman dan layani sepenuh hati. Hal ini akan berpengaruh positif terhadap kondisi psikologis pasien.”

Inspeksi mendadak juga dilakukan Bakri Siddiq di Puskesmas Baiturrahman. Di lokasi kedua ini, Kadinkes Banda Aceh Lukman dan Kepala Puskesmas Maryani SKM MKes turut hadir mendampingi. “Alhamdulillah, dari dua puskesmas yang kita kunjungi pagi ini, pelayanannya sudah bagus.”

“Untuk selanjutnya tolong dipertahankan dan terus ditingkatkan. Karena pelayanan kesehatan merupakan hak dasar yang harus dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat. Garda terdepannya ya puskesmas yang berada paling dekat dengan masyarakat,” ujarnya.[]

Fakhrur
Editor