INTIMES.co.id | BANGKA – PPP Bangka serahkan sebanyak 35 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) kepada KPU Kabupaten Bangka yang akan mengikuti pemilhan umum pada 2024 mendatang.

PPP Bangka sendiri menargetkan 5 kursi sebagai jumlah realistis yang mencakup 4 daerah pemilihan meliputi Sungailiat, Belinyu-Riau Silip, Pemali-Puding Besar-Bakam dan Merawang-Mendo Barat.

Ratusan kader dan partisipan hijaukan KPU dan langsung dikomandoi Ketua DPC PPP Bangka Drs Khoirul beserta jajaran. Dimana pencalonan ini merupakan hasil kemufakatan DPP secara serentak seluruh Indonesia.

“Jadi memang kemarin kami memang sudah menyampaikan surat kepada KPU terkait dengan proses pendaftaran bagi seluruh bacaleg dari partai PPP untuk dapil satu, dua, tiga dan empat untuk hari ini. Alhamdulilah tadi saat melakukan pendaftaran semuanya berjalan dengan lancar, dan tidak ada kendala. Berkas kita sudah diterima langsung oleh ketua KPU Kabupaten Bangka,”sampainya.

Berdasarkan PKPU, partai wajib menyetor 100 persen Bacaleg yakni sebanyak 35 orang dan telah terpenuhi. “Alhamdulilah, kuota khususnya bagi bacaleg perempuan yang telah ditetapkan oleh aturan dari PKPU sebanyak 30 persen, sudah kita penuhi dan tidak ada kendala lagi untuk masalah itu. Maka dari itu setiap parpol peserta pemilu memang diharuskan memenuhi kuota tersebut,” ucapnya

Saat dikonfirmasi target pencapain kursi, dalam hal ini pihaknya menargetkan sebanyak 5 kursi dari 4 Dapil yang ada di Kabupaten Bangka. Berdasarkan analisis politik, pihaknya mengharapkan setiap dapil potensial dapat memperoleh 2 kursi.

Redaksi
Editor
Rahmadhani
Reporter