INTIMES.co.id | BANDA ACEH – Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 306 gagal mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar, Aceh. Pesawat sempat berputar beberapa kali di atas udara Tanah Rencong sebelum kembali ke Bandara Kualanamu, Sumatera Utara.

Pesawat tersebut terbang dari Bandara Kualanamu tujuan Bandara SIM sekitar pukul 13.30 WIB, Selasa (2/5/2023). Seharusnya, pesawat mendarat sekitar pukul 14.20 WIB.

Namun ketika tiba di Bandara SIM, pesawat gagal mendarat. Pesawat sempat berputar beberapa kali sebelum akhirnya memutuskan kembali ke Bandara Kualanamu.

“Infonya karena cuaca tidak bagus. Tadi sudah sempat mau mendarat namun karena pesawat goyang akhirnya terbang lagi,” kata seorang penumpang, M Gade saat dimintai konfirmasi detikSumut.

Menurutnya, pesawat agak lama berputar di atas Bandara SIM. Setelah tiba di Bandara Kualanamu, penumpang tetap berada di dalam pesawat sembari menunggu terbang kembali.

“Tadi cuaca di bandara SIM saya lihat gak ada hujan, tapi angin,” jelas Gade.

Dia menjelaskan, pesawat saat ini sedang bersiap-siap untuk terbang kembali ke Bandara SIM. “Ini mau terbang lagi,” jelasnya.

Koordinator Data dan Informasi Stasiun Meteorologi SIM Banda Aceh, Zakaria, mengatakan, cuaca di bandara saat itu tergolong bagus. Namun ada dari belakang dengan kecepatan 9-10 knot.

“Pesawat Garuda dan Batik Air tadi landing dengan mulus,” kata Zakaria.

detikSumut sudah mencoba meminta konfirmasi Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro terkait gagalnya mendarat pesawat tersebut. Namun hingga kini belum ada jawaban.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news  intimes.co.id

Sumber : Detik