INTIMES.co.id  – Tunjangan Profesi Guru (TPG) PNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap I (satu) Tahun Anggaran 2023 sudah cair dan ditransfer ke rekening masing-masing.

Tunjangan profesi untuk guru SMA, SMK, dan SLB itu tercatat cair pada 28 April 2023 kemarin.

Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Aceh, Muksalmina, S.Pd., M.Si mengatakan, total anggaran mencapai Rp73.243.516.700.- untuk membayar tunjangan profesi guru yang terdiri dari 5.672 orang guru PNS, dan 512 orang guru P3K.

Muksalmina berharap, dengan cairnya dana tunjangan ini dapat memberikan penghasilan tambahan kepada guru-guru bersertifikat pendidik di lingkungan Pemerintah Aceh, serta dipergunakan sebaik-baiknya dalam upaya meningkatkan kapasitas dan kualitas pendidikan di Aceh.

“Kami sangat berharap agar para guru, baik itu yang PNS maupun P3K dapat menggunakan uang tersebut untuk meningkatkan mutu pendidikan di Aceh,” kata Alumni FKIP Unsyiah itu. Sabtu, 29 April 2023.

Muksalmina menuturkan, pemberian tunjangan profesi ini merupakan mandat dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 41 Tahun 2009 tentang Tunjangan Profesi Guru dan Tunjangan Khusus Guru dan Dosen serta Tunjangan Kehormatan Profesor.

ziaul kamal
Reporter