INTIMES.co.id | MEDAN – Sekolah Islam Terpadu Al Musabbihin Medan menyalurkan donasi untuk korban di Palestina sebesar Rp59.037.500 melalui Dompet Dhuafa Waspada, Jumat (3/11). Adapun donasi yang terhimpun ini berasal dari para siswa tingkat RA, SDIT, SMPIT, para guru dan orang tua siswa.

Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan bersama masing-masing kepala sekolah yakni Kepala Sekolah RA Ummi Kalsum Nasution, Kepala Sekolah SDIT H. Syahril Manaf dan Kepala Sekolah SMPIT H. Syarifuddin Sinaga.

Mewakili Sekolah IT Al Musabbihin, H. Syahril Manaf mengucapkan ucapan terima kasih kepada seluruh guru serta orang tua siswa yang berpartisipasi dalam penggalangan donasi ini.

“Alhamdulillah donasi terkumpul sekitar 59 juta kami sampaikan ucapan terima kasih kepada para guru dan orang tua yang berpartisipasi untuk membantu saudara kita di Palestina,” ucapnya.

Dihadapan para siswa, ia juga menyampaikan tentang pentingnya memupuk rasa peduli terhadap sesama. “Saat ini warga Palestina sangat membutuhkan bantuan. Namun, tidak dapat kita langsung ke sana sehingga mendoakan agar mereka bisa diberi kekuatan sekaligus berdonasi inilah wujud kepedulian kita,” ungkapnya.

Syahril juga berharap semoga donasi yang diberikan bisa segera disalurkan ke Palestina. “Kami harap donasi ini bisa bermanfaat untuk warga di Palestina dan bisa tersampaikan segera,” ujarnya.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman yang hadir pada saat acara serah terima donasi tersebut menyampaikan laporannya terkait penyaluran ke Palestina.

“Untuk tahap pertama dari Dompet Dhuafa sudah menyalurkan di tanggal 10 Oktober 2023 lalu dan ini sedang berlangsung tahap kedua menyalurkan ke Palestina melalui kerjasama dengan Kemenlu,” ungkapnya.

Bantuan yang diberikan Dompet Dhuafa pada tahap I berupa bantuan pangan dan evakuasi medis. “Tahap kedua ini kita berikan 1.000 matras, 660 selimut, dan 1.000 selimut bayi untuk pengungsi di Gaza karena akan menghadapi musim dingin,” terangnya.

Atas donasi yang diterima itu, Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada Sekolah IT Al Musabbihin. “Luar biasa melihat antusias siswa yang peduli terhadap Palestina. Terima kasih untuk Sekolah IT Musabbihin. Semoga kerjasama kita untuk kolaborasi kemanusiaan ini akan terus berlanjut.”

Sebelum acara serah terima dilakukan, para siswa mengikuti kegiatan mendongeng yanh dibawakan oleh pendongeng Kak Ardian dan Jono. Serta menonton sejarah Palestina lewat tayangan video.[]

Fakhrur
Editor