INTIMES.co.id | ACEH UTARA  РSejumlah sekolah dan guru di Kabupaten Aceh Utara menerima penghargaan dan cindera mata pada acara peringatan Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional), Selasa, 2 Mei 2023.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan langsung oleh Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, didampingi Sekda Dr A Murtala, MSi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jamaluddin, MPd, dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh di Kabupaten Aceh Utara Drs Ahmad Yamani, MPd, usai gelar upacara di Lapangan Landing Kecamatan Lhoksukon.

Proses penyerahan penghargaan dan cindera mata tersebut berjalan lancar. Sekolah-sekolah yang mendapatkan penghargaan merupakan yang terpilih dari berbagai katagori dan dinilai berprestasi dalam sejumlah bidang kompetensi.
Sekolah-sekolah yang menerima penghargaan masing-masing SMA Negeri 1 Muara Batu merupakan sekolah adiwiyata tingkat Provinsi Aceh tahun 2022, SMA Negeri 1 Matangkuli merupakan sekolah penggerak pertama di Aceh Utara untuk jenjang SMA, SMK Negeri 1 Nisam (untuk katagori SMK pusat keunggulan pertama di Aceh Utara), SMK Negeri 1 Sawang (SMK yang telah mampu meningkatkan perubahan keindahan sekolah secara signifikan tahun 2022).

Selanjutnya, SMA Negeri 4 Tanah Jambo Aye untuk katagori SMA yang mampu meningkatkan perubahan keindahan sekolah secara signifikan tahun 2022, SMA Negeri 1 Cot Girek (sekolah yang telah sukses menjalankan program pengajian secara intensif), SMA Negeri 1 Dewantara (sekolah dengan jumlah tertinggi dalam kelulusan SNBP tahun 2023 di Aceh Utara), SMK Negeri 1 Tanah Jambo Aye (sekolah yang telah menyelenggarakan kelas industri tahun 2023).

SLB YPAC Dewantara merupakan sekolah kreatif dalam membimbing anak-anak emas, SMA Negeri 1 Samudera (sekolah dengan keseriusan dan kesuksesan tertinggi dalam melaksanakan program penghijauan melalui penanaman tanaman berbuah), serta SMA Negeri 3 Putra Bangsa Lhoksukon (sekolah dengan jumlah kelulusan terbanyak dalam meluluskan siswa ke perguruan tinggi favorit di Indonesia).