INTIMES.co.id | ACEH SELATAN – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Selatan mengakibatkan 5 Desa di kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan. terendam banjir pada Minggu (7/5/2023).

Kapolsek Kluet Timur Iptu Yunizar,mengatakan, banjir yang merendam beberapa desa tersebut antara lain, Desa Lawe Sawah, Gampong Alai, Durian Kawan, Desa Sapik dan Desa Paya Laba. Ketinggian air saat ini 30 – 50 cm merendam desa tersebut namun akses jalan sampai saat ini dikonfirmasi masih bisa dilewati oleh kendaraan, baik roda 2 maupun roda 4.

“Dari pagi sampe sore ini Personel Polsek Kluet Timur bersama Babinsa dan masyarakat lainnya terus melakukan patroli bersama ke Desa-desa yang tergenang banjir sekaligus memantau debit air,”ungkapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, saat ini debit air sudah mulai turun dan masyarakat juga tetap di himbau agar tidak terlalu panik dan tetap siaga mengingat cuaca kembali mendung dan tidak menutup kemungkinan akan turunnya hujan.

“Kami terus akan terus memonitor debit air dan berpatroli bersama guna mengantisipasi banjir secara tiba-tiba yang dapat membahayakan masyarakat yang tinggal disekitaran sungai, dan beberapa desa lainnya, semoga banjir cepat surut dan masyarakat bisa kembali ber aktivitas dengan normal, ” tutup Kapolsek Kluet Timur Iptu Yunizar.