JAKARTA – Indonesia memetik kemenangan 5-0 atas Myanmar dalam pertandingan penyisihan Grup A cabang sepak bola SEA Games 2023, Kamis (4/5/2023).

Gol-gol yang membawa pasukan Indra Sjafri unggul dalam babak sebelum jeda dicetak Marselino Ferdinan dan Ramadhan Sananta (2 gol), Fajar Fathur Rahman dan Titan Agung.

Berkat kemenangan ini Indonesia pun memimpin klasemen Grup dengan raihan sempurna enam poin. Dalam pertandingan pertamanya Indonesia juga sukses meraih poin maksimal setelah menundukkan Filipina, 2-0. Sementara Myanmar masih bertengger di posisi ketiga dengan koleksi dua poin.

Posisi kedua di Grup A diisi tuan rumah Kamboja dengan raihan 4 poin dari 2 pertandingan. Pada pertandingan pertama 19 April lalu, Kamboja menundukkan Timor Leste, 4-0. Sementara pada penampilan keduanya, Rabu (2/4/2023) lalu, tim asuhan Keisuke Honda ditahan imbang Filipina, 1-1.

Menghadapi Myanmar, pelatih Indra Sjafri kembali mengusung formasi 4-3-3. Dia menurunkan trio Witan Suleaman, Ramadhan Sananta, dan Fajar Fathur Rachman.

Sementara lini tengah diisi Marselino Ferdinan, Taufany Muslihuddin, dan Alfreanda Dewangga.

Di lini belakang, Indra Sjafri menurunkan Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Bagas Kaffa, Pratama Arhan. Mereka akan mengawal kiper Ernando Ari.

Sumber : beritasatu.com