INTIMES.co.id | ACEH UTARA – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara menginstruksikan pelaksanaan gotong royong massal di seluruh kantor pemerintah, baik di tingkat kabupaten hingga tingkat gampong, dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H.

Pelaksanaan gotong royong massal ini diminta agar dapat dimulai pada Jumat, 10 Maret 2023, hingga Jumat pekan depan, dengan melibatkan seluruh ASN di kantor-kantor pemerintah, maupun seluruh masyarakat di tingkat gampong. Gotong royong juga diharapkan dilaksanakan untuk membersihkan sekitar tempat ibadah, baik masjid, musalla, dan meunasah.

“Sudah kita instruksikan kepada Pak sekda, Staf Ahli Bupati, para Asisten, juga para Kepala Perangkat Daerah termasuk Camat, agar melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan kantor masing-masing dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H,” kata Pj Bupati Azwardi, Jumat, 10 Maret 2023.

Dikatakan, pelaksanaan gotong royong ini sudah menjadi tradisi masyarakat kita, bukan hanya jelang menyambut momen tertentu seperti memasuki bulan Ramadhan. Akan tetapi juga menjadi perekat ukhwah dan kebersamaan di antara semua komponen dan unsur masyarakat.

“Juga ini menjadi wujud rasa gembira bagi kita umat muslim dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah,” kata Azwardi, didampingi oleh Kabag Humas Muslem, SSos.

Pantauan wartawan, pelaksanaan gotong royong massal dalam jajaran Pemkab Aceh Utara pada Jumat, 10 Maret 2023, terlihat di sejumlah kantor, baik kantor yang berada di dalam wilayah Kota Lhokseumawe, di kawasan pusat pemerintahan di Landing, di kawasan Kota Lhoksukon, maupun di kantor-kantor Kecamatan.