INTIMES.co.id | BLANGPIDIE – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRA), Safaruddin, menyerahkan bantuan masa panik untuk warga di Gampong Simpang Gading, Kecamatan Babahrot, Aceh Barat Daya (Abdya) yang ditimpa musibah kehilangan rumah akibat terbakar.

Lihat juga: Haji Uma Ikut Bantu Keluarga TKI Asal Abdya yang Wafat di Malaysia

Peristiwa kebakaran yang tejadi pada Selasa (18/4) lalu telah menghanguskan sebanyak 24 unit rumah panggung berkonstruksi kayu. Akibat musibah itu, kini korban terpaksa tinggal di lokasi pengungsian.

Lihat juga: 24 Rumah Berkontruksi Kayu di Abdya Hangus Terbakar 

Adapun bentuk bantuan yang diberikan kepada masing-masing penerima yaitu makanan seperti mie instan, minyak goreng, air mineral, hingga pakaian. Serta uang tunai sebanyak Rp 3 juta dari bantuan Baitul Mal Aceh.

“Hari ini kita berkesempatan melihat langsung kondisi di lapangan, bahwa ada 24 unit rumah habis terbakar. Kalau kita lihat fisiknya memamg semuanya hancur tidak bisa digunakan lagi,” kata Safaruddin, Kamis (20/4).

Dalam kunjungan itu, Safaruddin mengaku dirinya tak kuasa menahan rasa sedih ketima melihat para korban yang kini sedang berjuang di lokasi pengungsian.

“Semoga dengan bantuan ini bisa mengobati luka dan kesedihan para korban. Di momen pengujung Ramadhan dan Idul Fitri ini sedikit tidaknya bisa memberikan kebahagian bagi para korban,” ujarnya.

Safaruddin mengajak, masyarakat menjadikan musibah kebakaran rumah tersebut sebagai pelajaran agar bisa lebih berhati-hati ke depannya.

“Tuhan memberikan ujian tentunya tuhan juga memberikan jalan agar kita bisa mengambil hikmah baik terhadap musibah ini. Ini bukan hanya ujian bagi korban saja, tetapi juga kami yang hadir agar bisa lebih peka terhadap kondisi masyarakat yang sedang tertimpa musibah. Bagaimana kenikmatan yang kita dapatkan mampu dibagikan atau tidak,” tuturnya.[]