INTIMES.co.id | MEDAN – Tim Safari Subuh Arafah Bukit Barisan (SSABB) Sumatera Utara bersama Pengurus Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) se-Sumatera Utara melakukan kunjungan Safari ke Peternakan Sapi dan Domba Tabebuya Farmland, Minggu (28/1/2024).

Kegiatan yang diikuti 70 orang ini diawali dengan Safari Subuh Arafah Sumut di Mesjid Nurul Muslimin Jl Tuasan, Medan Tembung, yang kemudian berangkat dari titik kumpul di Mesjid Al Hasanah, Jalan Jend Gatot Subroto Medan.

Pimpinan acara, Amiruddin dan H. Joharis Lubis, bersama pengurus Safari Subuh Arafah Sumut, memimpin rombongan dengan tujuan utama memperluas pengetahuan pengurus BKM & panitia qurban mesjid tentang pemilihan hewan ternak Qurban sesuai syariat.

“Tujuan rombongan ini adalah untuk melihat secara dekat peternakan Tabebuya Farmland yang dikelola secara profesional dan mendapatkan ilmu beternak hewan,” ucap Amiruddin.

Suyanto selaku pemilik Peternakan Tabebuya Farmland pun mengapresiasi diadakannya kunjungan tersebut. “Harapannya juga agar para pengurus BKM dan panitia Qurban dapat menimba ilmu tentang peternakan lembu dan domba serta memahami hewan yang layak dan sehat,” ujarnya.

Tentang peternakannya, Suyanto, juga meluncurkan domba ternak baru yang diperoleh dari Bantul & bibit Spanyol dengan nilai harga hingga Rp 50 juta per ekor.

Berjalannya acara ini juga menjadi kesan tersendiri bagi pengurus Safari Suruh Arafah Bukit Barisan. “Ini adalah momen berharga untuk meningkatkan pengetahuan kita tentang beternak dan memperkuat sinergi antara mesjid dan peternakan lokal,” ungkap Agus Dasuki, salah satu pengurus Safari Subuh Arafah Bukit Barisan.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh pengurus Safari Subuh Arafah Bukit Barisan, termasuk Agus Dasuki, Zul Irfan, Ketua SSABB Kota Medan, dan seluruh ketua pengurus SSASBB se-kecamatan yang telah terbentuk.[]

Fakhrur
Editor