INTIMES.co.id | SABANG – Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan prestasi, Pemerintah Kota Sabang memberikan bonus uang, kepada seluruh atlet berprestasi yang berhasil meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV Pidie tahun 2022.

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi hadir langsung menyerahkan bonus berupa uang secara simbolis kepada atlet PORA peraih medali emas, perak, dan perunggu, yang turut disaksikan Forkopimda Kota Sabang.

“Ini bentuk apresiasi dan penghargaan atas kerja keras dan dedikasi kepada para atlet kita yang telah membawa harum nama daerah, bertanding dalam berbagai cabang olahraga pada PORA Pidie. Harapan kami, bonus ini dapat memberi semangat, agar ke depan Sabang bisa berprestasi lebih baik lagi,” kata Reza Fahlevi, Senin (10/4).

Menurutnya, meski dengan segala keterbatasan, pemerintah akan terus berusaha agar Sabang ke depan lebih berprestasi dengan membina atlet yang merupakan putra putri daerah sejak dini.

“Untuk meraih prestasi bukanlah proses yang instan, perlu dilakukan upaya pembinaan secara berkelanjutan. Kita juga harus jeli melihat potensi yang ada kemudian melakukan penbinaan secara intensif,” jelasnya.

Adapun rincian besaran bonus yang diterima para atlet berprestasi yakni peraih medali emas sebesar Rp 7.5 juta, medali perak Rp 5 juta, dan peraih medali perunggu sebesar Rp 3 juta.

Kontingen Kota Sabang sendiri berhasil menduduki peringkat 13 pada PORA Pidie tahun 2022, dengan membawa pulang total 80 medali, terdiri dari 11 medali emas, 23 medali perak, dan 46 medali perunggu dari 23 cabang olahraga. Sementara cabang olahraga yang mengikuti pertandingan sebanyak 30 cabang olahraga.

Reza Fahlevi juga turut mengapresiasi para pelatih yang telah membina dan melatih para atlet, sehingga mampu bersaing dengan daerah lain dan mendapatkan prestasi yang gemilang.

“Prestasi ini dapat dicapai karena kerja keras, kekompakan dan kegigihan para atlet, serta perjuangan para pelatih dalam membina, juga dukungan dari official, pengurus KONI, dan instansi terkait,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Sabang Muhammad Isa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah khususnya Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi yang telah mendukung penuh keberangkatan para atlet dan memberikan bonus kepada para atlet.

“Kami berterimakasih kepada Pj Wali Kota Sabang yang telah mensupport dan memberikan bonus ini, serta seluruh pihak baik itu pelatih maupun pihak lainnya yang telah mendukung para atlet. Ini prestasi membanggakan dari seluruh atlet yang merupakan putra putri daerah Sabang,” tuturnya.

Dia menambahkan, pihaknya bersama pemerintah juga akan terus berupaya melakukan pembinaan atlet secara berkelanjutan, sehingga mampu memajukan dunia olahraga Kota Sabang ke depannya.[]