INTIMES.co.id | MEDAN – Senator Sumatera Utara (Sumut) Muhammad Nuh kembali mendaftar sebagai calon anggota DPD RI. Ia resmi mendaftar ke KPU Sumut pada Jumat (5/5).

Muhammad Nuh bersama rombongan hadir di KPU Sumut dengan mengantongi bekal dukungan dari masyarakat di 33 kabupaten/kota se Sumatera Utara.

Kedatangan M Nuh dan rombongan pun disambut langsung oleh Ketua KPU Sumut, Herdensi Adnin. Hendersi memastikan, bahwa bahwa M Nuh memenuhi syarat mendaftar.

“Setelah diverifikasi, berkas M Nuh dinyatakan memenuhi syarat (MS),” ucap Herdensi.

Herdensi kemudian secara simbolis memberikan tanda terima memenuhi syarat (MS) kepada M Nuh beserta timnya.

“Alhamdulillah berkas saya setelah diverifikasi, dinyatakan memenuhi syarat (MS) untuk maju sebagai calon anggota DPD RI pada pemilu 2024,” kata M Nuh.

Ia optimis pada Pemilu 2024 mendatang, dapat kembali menjadi anggota DPD RI asal Sumut. “Saya optimis bisa terpilih kembali. Apalagi sekarang kita sudah kantongi dukungan dari 33 kab/kota yang ada di Sumatera Utara,” ujarnya.

Menurut M Nuh, dirinya masih memiliki banyak PR jika kembali terpilih menjadi anggota DPD. Oleh karena itu, ia bakal menuntaskan persoalan itu di periode berikutnya.

“Masih banyak permasalahan di Sumatera Utara ini yang belum terselesaikan, mulai dari masalah infrastruktur, lapangan pekerjaan sampai masalah pertanahan. Semoga dapat terselesaikan di periode kedua saya nanti,” tutupnya.[]

Fakhrur
Editor
Adi Khairi
Reporter