INTIMES.co.id | MEDAN – Remaja Masjid Naposo Bulung Gunung Selamat, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhan Batu menghimpun donasi untuk Palestina tahap ke-2, Kamis (23/11).

Penggalangan donasi ini dilakukan bersamaan dengan digelarnya kegiatan Shalat Ghaib, Dzikir Akbar, dan Tabligh Akbar di Lapangan Sepak Bola Gunung Selamat.

Dari kegiatan yang dihadiri kurang lebih 500 orang tersebut, terhimpun donasi sebesar Rp16.271.000 yang kemudian disalurkan melalui Dompet Dhuafa Waspada.

Berdasarkan keterangan Ustadz Al Qorni Idris Dalimunte, penggalangan donasi kembali dilakukan melihat antusias masyarakat Gunung Selamat dalam berdonasi.

“Dengan semangat menolong sesama alhamdulillah satu hari ini saja saat kegiatan digelar terkumpul donasi dari para hadirin,” ucapnya.

Ustadz Al Qorni, pun berharap agar donasi yang terhimpun itu bisa segera diterima oleh para korban di Palestina.

“Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat. Inilah yang dapat kami lakukan untuk saudara-saudara kami yang jauh di sana,” ujarnya.

Ia pun juga berterima kasih kepada Dompet Dhuafa Waspada yang dalam hal ini membantu menyalurkannya.

“Kepada Dompet Dhuafa Waspada kami ucapkan terima kasih karena bersedia menyalurkan donasi kami,” ucapnya.

Atas donasi yang disalurkan itu, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman menyampaikan pihaknya akan segera menyalurkan kembali donasi yang terhimpun.

“Alhamdulillah donasi kembali disalurkan melalui Dompet Dhuafa Waspada, secara bertahap kembali akan kita salurkan lagi,” ucapnya.

Terkait bantuan yang disalurkan, Dompet Dhuafa tengah menyalurkan bantuan berupa paket makanan siap saji, sembako, obat-obatan dan evakuasi medis serta selimut untuk para pengungsi menghadapi musim dingin yang akan datang.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas sinergi yang dilakukan Remaja Masjid Naposo Bulung Gunung Selamat.

“Luar biasa sekali semangat adik-adik remaja. Semoga semangat ini tetap terjaga dalam melakukan hal-hal kebaikan serta bernilai ibadah karena telah menolong saudara kita yang membutuhkan. Semoga kedepan kita dapat terus bersinergi lagi,” tutupnya.[]

Fakhrur
Editor