INTIMES.co.id | JAKARTA  –  Ratusan masyarakat perantau asal bangka di Jabodetabek kompak membentuk Forum Kerukunan Masyarakat Bangka (FKMB) bertempat di Restoran Warung Bangka, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan. Sabtu, 20 Januari 2024.

Forum ini digagas oleh beberapa tokoh sentral asli bangka belitung di antaranya Asrul Andyan, Toni Halomoan dan Maya Damayanti yang telah lama menginginkan wadah ini terealisasi untuk perekat persatuan.

“Sudah lama masyarakat bangka khususnya di Jabodetabek menginginkan adanya wadah yang diharapkan sebagai perekat persatuan dan kerukunan sesama perantau asal bangka,”ujar Asrul Andyan selaku deklalator FKMB.

Pihaknya pun mengamanahkan Syahrial Ridho yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua IKA ISBA Yogyakarta untuk memimpin forum tersebut. Bang Ucok sebagai sapaan akrab diharapkan mampu menjalankan kepercayaan itu melalui deklarasi paguyuban secara aklamasi.

Ketua Ikatan Masyarakat Bangka Belitung Ir. Azwardi Azhar mengatakan forum ini dapat mensinergikan kegiatan positif antara masyarakat. Ratusan warga bangka pun antusias menyambut forum tersebut sebagai wujud solidaritas.

Adi Khairi
Editor
Rahmadhani
Reporter