INTIMES.co.id | MEDAN – Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) Sumatera Utara (Sumut) berhasil meraih prestasi yang membanggakan dalam pengelolaan keuangannya. Dalam laporan keuangan tahunan, Lazismu Sumut secara resmi memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan.

Predikat WTP tersebut menegaskan kualitas pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel yang dijalankan oleh Lazismu Sumut.

Ketua Lazismu Sumut, Syahrul Amsari menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian ini. Menurutnya, predikat WTP menjadi bukti komitmen Lazismu Sumut dalam mengelola dana zakat, infak, dan sedekah dengan penuh integritas dan akuntabilitas.

Syahrul juga menyatakan bahwa pencapaian ini adalah hasil kerja keras serta komitmen tim dalam memastikan pengelolaan keuangan yang berkualitas.

“Pencapaian Lazismu Sumut ini menjadi sorotan karena mencerminkan praktik tata kelola keuangan yang baik dalam pengelolaan dana ZIS. Penghargaan WTP ini menjadi penegas bahwa Lazismu Sumut telah mematuhi standar akuntansi dan tata kelola keuangan yang ditetapkan,” ujar Syahrul, Rabu (20/12).

Ia pun berharap prestasi Lazismu Sumut dalam meraih predikat WTP diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi lembaga-lembaga sejenis dalam pengelolaan dana sosial.

“Hal ini juga menjadi dorongan untuk terus meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam setiap pengelolaan keuangan lembaga zakat dan sosial lainnya di Sumatera Utara, dan sebagai langkah signifikan dalam meningkatkan kepercayaan publik terhadap pengelolaan dana ZIS dan sosial di LAZISMU Sumatera Utara,” jelasnya.

Syahrul menuturkan, Lazismu Sumut berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan transparansi dalam pengelolaan dana ZIS.

“Karena ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menyalurkan zakat, infak, dan sedekah mereka melalui lazismu sumut, Sebagai langkah ke depan,” kata dia.

Syahrul juga berharap dapat memotivasi lembaga-lembaga sejenis untuk mengikuti jejak mereka dalam mencapai standar terbaik dalam tata kelola keuangan.

“Predikat WTP yang diraih oleh Lazismu Sumut memberikan sinyal positif bahwa lembaga ini mampu mempertanggungjawabkan penggunaan dana ZIS secara tepat dan efisien. Hal ini merupakan landasan kuat bagi keberlanjutan dan pertumbuhan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga ini di masa yang akan datang,” tuturnya.

Dengan prestasi ini, Lazismu Sumut membuktikan bahwa komitmen terhadap integritas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan merupakan fondasi yang kokoh dalam menjalankan misi sosialnya. Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan internal lembaga, tetapi juga menjadi teladan bagi lembaga-lembaga sejenis dalam pengelolaan dana sosial yang lebih baik. Selain Lazismu Sumut, ada juga Lazismu Medan dan Lazismu Asahan yang juga mendapat predikat WTP.[]

Fakhrur
Editor