INTIMES.co.id | MEDAN – RA Bina Kreatif yang terletak di Jalan Batang Kuis, Lubuk Pakam, Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang ini menaruh kepedulian terhadap korban di Palestina, Senin (13/11).

Lewat Dompet Dhuafa Waspada, RA Bina Kreatif bersama para siswa menghimpun bergerak untuk menghimpun donasi tersebut.

Kepala Sekolah RA Kepala Sekolah RA Bina Kreatif Rahmadani Utami Pasaribu menyampaikan bahwa ia memang sudah mempersiapkan penggalangan donasi untuk Palestina.

“Kami ajak anak-anak untuk peduli sejak dini. Menanamkan pentingnya berbagi dan menolong saudara kita yang membutuhkan,” ucapnya.

Untuk itu, ia bersama pihak sekolah menyalurkan bantuan yang diharapkan dapat membantu para korban di Palestina.

“Gambaran anak-anak yang terluka serta mereka yang jadi korban membuat kami sedih. Kami berharap sedikitnya bantuan ini bisa bermanfaat,” ungkapnya.

Donasi yang diberikan ini pun disambut baik oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman.

“Meski RA Bina Kreatif tidak dekat dengan kantor Dompet Dhuafa Waspada namun semangat dalam menyalurkan bantuan ternyata tidak melihat jarak. Di bawah naungan kepala sekolah, RA Bina Kreatif mengirimkan donasinya lewat transfer,” ucapnya.

Kata Sulaiman, apa yang dilakukan RA Bina Kreatif ini bisa menjadi contoh bagi yang lain. “Semoga ini bisa menjadi contoh. Karena kita butuh sinergi lebih banyak lagi untuk dapat bersama-sama menolong saudara kita,” ucapnya.

Adapun donasi dari RA Bina Kreatif, terhimpun sebesar Rp750.000. Dari donasi yang terhimpun dari berbagai sekolah, Dompet Dhuafa akan kembali menyalurkan bantuan ke Palestina berupa paket makanan siap saji yang menjadi fokus utama ketahanan pangan saat ini.

Selain bantuan paket makanan, Dompet Dhuafa juga turut serta mengirimkan 1 ton selimut, obat-obatan, serta evakuasi medis bagi para korban.[]

Fakhrur
Editor